kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett Mau Masuk, Saham Perusahaan Gim Candy Crush Langsung Naik


Senin, 02 Mei 2022 / 22:40 WIB
Warren Buffett Mau Masuk, Saham Perusahaan Gim Candy Crush Langsung Naik
ILUSTRASI. Warren Buffett berpidato di hadapan para pemegang saham pada pertemuan tahunan Berkshire Hathaway Inc, yang disiarkan hampir karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19), di Omaha, Nebraska 2 Mei 2020.


Sumber: Reuters | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Harga saham Activision Blizzard Inc perusahaan video gim naik pada hari Senin. Hal ini setelah investor kawakan Warren Buffett bakalan masuk sebagai pemegang sahamnya. 

Buffett mengatakan perusahaannya Berkshire Hathaway Inc  telah mengambil 9,5% saham di pembuat video game. Buffett membeli saham yang dimiliki Microsoft Corp sebesar US$ 68,7 miliar.

Buffett mengungkapkan sekitar US$ 5,6 miliar saham pada hari Sabtu di pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire dan mengatakan dia dapat meningkatkan saham di atas 10%.

Saham Activision naik US$ 2,22, atau 2,9% di harga US$ 77,82 pada perdagangan pagi, setelah sebelumnya naik ke US$ 78,22.

Meski harga ini tetap jauh di bawah harga pengambilalihan saham yang diusulkan Microsoft  US$ 95 per saham untuk Activision. Asal tahu saja, Activision memiliki beberapa gim termasuk "Call of Duty" dan "Candy Crush. Harga yang tidak terlalu tinggi ini mencerminkan skeptisisme investor bahwa regulator antimonopoli akan menyetujui merger.

Investasi Berkshire tampaknya mencerminkan pandangan Buffett bahwa investor lain terlalu pesimistis merger akan selesai.

Microsoft dan Activision tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Sebelum merger diumumkan pada 18 Januari, salah satu manajer portofolio Buffett lainnya di Berkshire telah membeli sekitar $ 1,1 miliar saham Activision, tetapi Buffett mengatakan peningkatan investasi adalah miliknya sendiri.

"Kami ingin memperjelas bahwa itu adalah keputusan Warren Buffett, dan dia tidak tahu apa yang akan dilakukan Departemen Kehakiman, dia tidak tahu apa yang akan dilakukan (Uni Eropa)," kata Buffett. dikatakan. "Satu hal yang kami tahu adalah Microsoft punya uang," ujarnya.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×