kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warren Buffett mencetak keuntungan US$ 1 miliar dari saham Snowflake


Minggu, 25 Oktober 2020 / 14:21 WIB
Warren Buffett mencetak keuntungan US$ 1 miliar dari saham Snowflake
ILUSTRASI. Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett berjalan melalui ruang pameran ketika pemegang saham berkumpul untuk mendengar dari investor miliarder pada pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire Hathaway Inc di Omaha, Nebraska, AS, 4 Mei 2019.


Sumber: businessinsider.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Berkshire Hathaway, perusahaan yang dikelola investor kawakan Warren Buffett mencetak keuntungan US$ 1 miliar dari kepemilikan saham di Snowflake.

Keuntungan itu diperoleh setelah saham Snowflake menyentuh rekor tertinggi pada perdagangan Kamis (22/10/2020) kemarin.

Mengutip, Businessinsider,  Minggu (25/10) saham Snowflake melonjak 18% selama hari Rabu dan Kamis dan ditutp pada level hampir US$ 300, tidak terlalu jauh dari level tertinggi intrady di US$ 319 yang dicapai selama hari pertama perdagangan bulan lalu.

Sebelumnya, Berkshire Hathaway mengeluarkan US$ 735 juta untuk membeli 6,1 juta saham Snowflake dengan harga US$ 120 saat IPO.

Baca Juga: Kekayaan orang terkaya Eropa, Bernard Arnault, bertambah Rp 117 triliun dalam sepekan

Harga saham perusahaan teknologi ini telah melonjak hampir 150% dari level itu. Kenaikan ini meningkatkan nilai saham Berkshire menjadi US 1,8 miliar dengan keuntungan investasi hampir US$ 1,1 miliar dari investasinya.

Keuntungan saham Snowflake telah mengangkat kapitalisasi pasarnya di atas US$ 80 miliar, meskipun faktanya Snowflake hanya memperoleh US$ 265 juta dalam pendapatan dan kehilangan hampir US$ 349 juta tahun keuangan lalu.

Dukungan Berkshire dengan membeli saham Snowflake mengejutkan banyak investor, mengingat Buffett telah menghindari kerugian, secara agresif menghargai perusahaan teknologi dan IPO untuk sebagian besar karirnya.

Sementara salah satu deputinya berada di balik investasi tersebut, taruhan tersebut menunjukkan bahwa perusahaan Buffett sedang mengadaptasi pendekatannya dan menemukan jenis peluang baru.

Selanjutnya: Warren Buffett sebut sifat langka ini harus dimiliki agar sukses dalam hidup




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×