kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Warren Buffett mendesak Wells Fargo untuk mencari CEO baru dari luar Wall Street


Senin, 08 April 2019 / 06:00 WIB
Warren Buffett mendesak Wells Fargo untuk mencari CEO baru dari luar Wall Street

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Warren Buffett, pemegang saham terbesar Wells Fargo & Co mendesak salah satu bank terbesar di Amerika Serikat itu untuk mencari Chief Executive Officer (CEO) baru.

Seperti diberitakan Reuters,dalam sebuah wawancara dengan Financial Times  pada Minggu (7/4) Buffet mengatakan, CEO baru tersebut tidak harus berasal dari Wall Street.


"Mereka (CEO baru) harus berasal dari luar Wells da mereka seharusnya tidak berasal dari Wall Street. Dan mereka juga mungkin seharusnya tidak berasl dari JPMorgan atau Goldman Sachs," ujar Buffett kepada Financial Times.

"Ada banyak orang baik untuk bisa menjadi CEO dari bank-bank yang ada di Wall Street, tetapi secara otomatis mereka akan memicu kemarahan dari Senat dan DPR AS, dan itu tidak cerdas,"kata Buffett.

Wells Fargo, JPMorganChase and Co serta Goldman Sachs Group belum memberikan komentar.

Asal tahu saja, bulan lalu Tim Sloan mengundurkan diri dari jabatan kepala eksekutif Wells Fargo. Tim Sloan menjadi CEO kedua yang meninggalkan bank karena skandal praktik penjualan yang sangat luar.

Dewan direksi perusahaan dalam sebuah pernyataan kala itu menyimpulkan bahwa yang terbaik adalah mencari kandidat dari luar untuk mencari pengganti Sloan.




TERBARU

×