kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Warren Buffett: Mestinya wanita bisa lebih aktif dalam berinvestasi


Selasa, 13 Agustus 2019 / 14:22 WIB
Warren Buffett: Mestinya wanita bisa lebih aktif dalam berinvestasi
ILUSTRASI. Orang Terkaya di Dunia - Warren Buffett

Reporter: Tri Adi | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di sela-sela pertemuan pemegang saham tahunan 2019 Berkshire Hathaway di Omaha, Warren Buffett membuat kejutan  dengan muncul  di sebuah pertemuan yang  bertajuk Variant Perspectives. Pertemuan  itu juga diselenggarakan  di Omaha oleh sekelompok profesional keuangan wanita yang bertujuan untuk mengakhiri ketidakseimbangan.

"Sudah lama ditunggu," ujar Buffet mengenai tujuan itu.

Baca Juga: Warren Buffett: Bisnis surat kabar akan menghilang

Namun,  sejatinya  soal gender tidak ada hubungan dengan investasi. Artinya, jika wanita ingin tampil ya segera lakukan saja. Beraksi.

"Ketika seseorang  menelepon saya  dengan ide investasi, saya tidak akan bertanya apa jenis kelamin mereka. Itu tidak akan membuat perbedaan .... saham tidak tahu siapa pemiliknya," kata Buffett.

Menurut  data dalam Variant Perspectives,  hanya tiga persen dana investasi di Amerika Serikat yang dimiliki oleh wanita. 

Baca Juga: Nasihat terbaik Warren Buffet untuk investor saham ritel

Laura Rittenhouse, yang menjalankan perusahaannya sendiri, mengatakan  tidak bisa menemukan seorang wanita untuk menangani dana investasinya.  

Danielle Town, investor dan pendiri Invested Practice,  sebuah newsletter  dua mingguan, berujar bahwa wanita sering dikenal sebagai manajer keuangan yang kurang reaktif namun  bisa  lebih sukses.

"Jauh lebih sulit untuk menjadi investor  profesional wanita  daripada pria, tetapi kita juga tahu bahwa pengembalian (return) wanita lebih baik," katanya.♦


Sumber: Yourstory.com


Tag



×