kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Warren Buffett: Tidak perlu IQ tinggi untuk masuk ke bisnis sekuritas


Senin, 09 Desember 2019 / 10:36 WIB
Warren Buffett: Tidak perlu IQ tinggi untuk masuk ke bisnis sekuritas
ILUSTRASI. Investor kawakan Warren Buffett. REUTERS/Scott Morgan/File Photo

Sumber: CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - OMAHA. Pasar saham AS telah mengalami  perubahan luar biasa selama 34 tahun terakhir antara kenaikan meteorik investasi pasif berbiaya rendah, perdagangan algoritmik, dan digitalisasi pengajuan keuangan secara real-time.

Akan tetapi, investor Wall Street Warren Buffett sejak beberapa dekade lalu, masih menggembar-gemborkan saran yang sama.

Dalam salah satu profil televisi pertama Warren Buffett, "Oracle of Omaha" itu  menjelaskan metode investasi sederhana yang mengutamakan perburuan yang tidak pernah puas untuk tawar-menawar, kesabaran, dan sesekali mengangkat soal analogi bisbol.

Baca Juga: Bukan Jeff Bezos, inilah 10 orang terkaya di dunia sepanjang sejarah

"Dalam bisnis sekuritas, Anda setiap hari memiliki ribuan perusahaan besar Amerika yang ditawarkan kepada Anda dengan harga dan harga yang berubah setiap hari. Dan Anda tidak harus membuat keputusan apa pun. Tidak ada yang strikes (seperti dalam baseball) yang disebut dalam bisnis,” kata Buffett.

"Itu mungkin lapangan yang bagus untuk diayunkan, tetapi jika Anda tidak cukup tahu, Anda tidak perlu berayun. Dan Anda bisa duduk di sana dan menonton ribuan penawaran dan akhirnya Anda mendapatkannya di sana apa yang Anda inginkan ... dan kemudian Anda yang mengayun,” lanjutnya.

Baca Juga: Bagaimana Warren Buffett memilih sahamnya?

Tidak perlu banyak IQ dalam bisnis ini

Buffett juga pernah mengatakan kepada pembawa acara "Money World" George Goodman pada tahun 1985 bahwac




TERBARU

Close [X]
×