kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WHO menobatkan Madinah jadi salah satu kota tersehat di dunia


Senin, 25 Januari 2021 / 06:06 WIB
WHO menobatkan Madinah jadi salah satu kota tersehat di dunia
ILUSTRASI. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menobatkan Kota Madinah di Arab Saudi sebagai salah satu kota tersehat di dunia. Sumber Foto : legend.az


Sumber: Arab News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JEDDAH. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menobatkan Kota Madinah di Arab Saudi sebagai salah satu kota tersehat di dunia.

Melansir Arab News pada Minggu (24/1/2021), kota suci itu memperoleh akreditasi setelah tim WHO yang berkunjung mengatakan bahwa Madinah memenuhi semua standar global yang diperlukan untuk menjadi kota yang sehat.

Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang diakui di bawah program kota sehat WHO.

Sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan membantu mempersiapkan akreditasi WHO.

Program terpadu kota ini termasuk kemitraan strategis dengan Universitas Taibah untuk mencatat persyaratan pemerintah pada platform elektronik untuk tinjauan organisasi.

Arab News memberitakan, WHO juga merekomendasikan agar universitas memberikan pelatihan kepada instansi kota nasional lainnya yang berminat mengikuti program kota sehat.

Sebuah komite yang diketuai oleh presiden universitas, Dr. Abdul Aziz Assarani, mengawasi 100 anggota yang mewakili 22 badan pemerintah, sipil, amal dan sukarelawan.

Kriteria kota sehat dunia, termasuk memenuhi tujuan yang ditetapkan oleh Proyek Strategi Wilayah Madinah dan peluncuran program "Kota Manusiawi".

Menurut WHO, “Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial tersebut dan memperluas sumber daya komunitas yang memungkinkan orang untuk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal.”

Baca Juga: Panel WHO: Penanggulangan Covid-19 adalah serangkaian kegagalan global




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×