kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wisata vaksin virus corona mulai tren di India, tour ke AS dan janji vaksinasi


Selasa, 05 Januari 2021 / 06:53 WIB
Wisata vaksin virus corona mulai tren di India, tour ke AS dan janji vaksinasi
ILUSTRASI. Wisata vaksin virus corona mulai tren di India, tour ke AS dan janji vaksinasi/Handout via REUTERS


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - New Delhi. Vaksinasi vaksin virus corona mulai menjadi ladang bisnis di India. Perusahaan wisata perjalanan India menawarkan paket tur ke Amerika Serikat (AS), yang menjanjikan pelancong bisa mendapatkan vaksin virus corona buatan Pfizer dalam turnya.

Gem Tours & Travels yang berbasis di Mumbai adalah satu dari beberapa perusahan travel yang menawarkan paket tur wisata dan vaksinasi vaksin virus corona tersebut. Paket VIP empat hari ditawarkan seharga sekitar 2.300 dollar AS (Rp 31 juta).

Melansir Newsweek pada Minggu (3/1/2021), paket tur ke Amerika Serikat (AS) itu menjanjikan pelancong bisa mendapatkan vaksin virus corona buatan Pfizer, tiket pesawat pulang pergi, dan juga sarapan. Sejak mengumumkan rencananya pada 23 November, agensi mengatakan, telah mencatat lebih dari 4.000 panggilan dan mendaftarkan lebih dari 1.000 orang. Namun tanggal untuk paket wisata tidak disebutkan.

Ketika Jignesh Kumar Patel menemukan selebaran tentang paket wisata vaksin virus corona ke Amerika Serikat awal bulan ini. Dia langsung menandatanganinya dan bergabung dengan ratusan sesama pelancong dari India.

Baca juga: Virus corona semakin menyebar, penyakit X yang lebih menular akan menyerang manusia

Patel, seorang pengusaha di negara bagian barat Gujarat, telah melakukan perjalanan ke 14 negara. Tetapi AS telah lama berada dalam daftar keinginannya.

"Jika saya dapat menggabungkan perjalanan AS dengan kesempatan untuk mendapatkan vaksin kualitas terbaik, ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi saya dan keluarga saya," kata Patel, yang mendaftar untuk paket wisata vaksin virus corona dengan agen Zenith Holidays.

Agen tur, yang berkantor pusat di Kolkata, telah menerima lebih dari 1.200 panggilan telepon dalam dua minggu terakhir tentang paket perjalanan tersebut. Individu India telah mendaftar, dan ada pula kelompok yang terdiri dari 40 orang.

Semuanya tertarik untuk jalan-jalan dan diinokulasi dengan vaksin virus corona baru, sebelum mereka bisa mendapatkannya di negara asal mereka. "Paket wisata vaksin Covid" agen ini menawarkan empat hari perjalanan seharga sekitar 2.000 dollar AS (Rp 27,7 juta).

Sebuah brosur menyatakan bahwa pemesanan wisata dan vaksin virus corona dibatasi untuk 100 orang. Paket tersebut juga termasuk tiket pesawat ekonomi pulang pergi, akomodasi hotel bintang empat, transfer bandara, dan satu dosis vaksin virus corona per orang.




TERBARU

[X]
×