kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   -2.000   -0,13%
  • USD/IDR 15.875   5,00   0,03%
  • IDX 7.314   118,54   1,65%
  • KOMPAS100 1.121   16,95   1,53%
  • LQ45 892   14,50   1,65%
  • ISSI 223   2,40   1,09%
  • IDX30 459   10,01   2,23%
  • IDXHIDIV20 553   13,38   2,48%
  • IDX80 129   1,38   1,09%
  • IDXV30 137   2,73   2,03%
  • IDXQ30 152   3,22   2,16%

Wow, Netflix untung 40 kali lipat lebih dari film Squid Game


Selasa, 19 Oktober 2021 / 12:45 WIB
Wow, Netflix untung 40 kali lipat lebih dari film Squid Game
ILUSTRASI. Participants of the honeycomb toffee game are pictured at the Korean Cultural Center, in Abu Dhabi, United Arab Emirates, October 12, 2021. REUTERS/Vidhyaa Chandramohan


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Film Squid Game memberikan pemasukan besar bagi produsen Netflix. Mengutip Bloomberg, film dengan sembilan episode ini diperkirakan bernilai hampir US$ 900 juta untuk raksasa streaming itu.

Bloomberg News melaporkan di akhir pekan lalu, mengutip angka-angka dari dokumen internal Netflix. Menariknya, dibandingkan dengan perkiraan kekayaan bersihnya, pertunjukan itu hanya menelan biaya US$ 21,4 juta untuk diproduksi.

Menurut laporan itu, sekitar 132 juta telah menonton setidaknya dua menit pertunjukan dalam 23 hari pertama. Angka itu memecahkan rekor yang dibuat oleh drama "Bridgerton," yang disiarkan oleh 82 juta akun dalam 28 hari pertama.

Netflix sebelumnya mengumumkan acara itu telah mengumpulkan 111 juta penggemar, tetapi Bloomberg mengatakan angka-angka itu didasarkan pada data yang sedikit lebih tua.

Netflix yang berbasis di Los Gatos, California memperkirakan bahwa 89% orang yang memulai acara menonton lebih dari satu episode, kata kantor berita tersebut, dan 66% dari pemirsa selesai menonton serial tersebut dalam 23 hari pertama.

Netflix menolak mengomentari laporan tersebut. Seorang pengacara perusahaan mengatakan kepada Bloomberg bahwa tidak pantas untuk mengungkapkan data rahasia yang terkandung dalam dokumen yang telah ditinjau.

Serial ini juga merupakan drama Korea pertama yang merebut posisi teratas di Netflix di Amerika Serikat, dan bahkan telah mendorong minat orang-orang untuk belajar bahasa Korea.

Film thriller sembilan episode, di mana kontestan yang kekurangan uang memainkan permainan masa kanak-kanak dengan konsekuensi mematikan dalam upaya untuk memenangkan 45,6 miliar won (sekitar US$ 38,58 juta), menjadi hit internasional setelah diluncurkan bulan lalu.

Film itu bahkan  mendapat komentar positif dari pendiri Amazon Inc, Jeff Bezos. Miliarder itu menyebut karya itu "mengesankan dan menginspirasi. Sejatinya Bezos merupakan pesaing Netflix sebagai pemilik layanan streaming Amazon Prime Video.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×