kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping beri penghargaan ke 4 pahlawan yang berjuang melawan virus corona


Selasa, 08 September 2020 / 14:04 WIB
Xi Jinping beri penghargaan ke 4 pahlawan yang berjuang melawan virus corona
ILUSTRASI. Presiden Xi Jinping bersama penerima penghargaan nasional atas kontribusinya yang luar biasa dalam upaya penanggulangan wabah virus corona di China.


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden Xi Jinping memberikan penghargaan kepada sejumlah sosok yang dianggap berperan penting dalam mengatasi wabah virus corona baru di China.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan pujian kepada China atas keberhasilannya mengendalikan penyebaran virus corona baru di negaranya. 

Melansir Global Times, Selasa (8/9), Xi memberikan medali penghargaan nasional kepada empat orang atas kontribusi luar biasanya melawan virus corona.

Pada 11 Agustus lalu, Xi menandatangani perintah presiden untuk menganugerahkan Medali Republik, pernghargaan nasional tertinggi, kepada pakar penyakit pernapasan Zhong Nanshan beserta tiga orang tokoh penting lainnya.

Baca Juga: Komite Olimpiade Internasional: Olimpiade Tokyo dimulai 23 Juli 2021

Para penerima penghargaan nasional

Zhong dan tokoh lainnya memasuki Great hall of the People dengan kendaraan yang dikawal oleh tentara China. Mereka disambut oleh sorak-sorai layaknya pahlawan.

Zhong merupakan anggota Akademi Teknik China dan Direktur Pusat Penelitian Klinis Nasional untuk Penyakit Pernapasan yang berbasis Guangzhou.

Selama pandemi melanda, ia mendapat banyak pujian dan dihormati publik karena selalu menyampaikan informasi secara tepat waktu tentang situasi epidemi di China. Sekaligus, memimpin perumusan diagnosis dan pedoman pengobatan.

Baca Juga: Kali pertama, vaksin lokal China muncul di hadapan publik




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×