kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,33   -26,40   -2.85%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping dan Vladimir Putin saling berkirim surat, penasaran apa isinya?


Kamis, 27 Agustus 2020 / 10:15 WIB
Xi Jinping dan Vladimir Putin saling berkirim surat, penasaran apa isinya?
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Evgenia Novozhenina/Pool


Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin bertukar surat ucapan selamat pada hari Rabu yang menandai dimulainya Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi antara kedua negara.

"Karena setiap negara adalah tetangga terbesar satu sama lain, China dan Rusia telah bekerja sama dan membantu satu sama lain saat pandemi COVID-19 mengamuk di seluruh dunia," kata Xi dalam suratnya.

Melansir Xinhua, Xi menekankan bahwa peluncuran Tahun Inovasi Ilmiah dan Teknologi antara kedua negara sesuai jadwal telah sepenuhnya mencerminkan keistimewaan dari kemitraan strategis komprehensif AS dan Rusia dalam koordinasi untuk era baru.

Baca Juga: Serangan AS di Laut China Selatan: 24 Perusahaan China masuk daftar hitam

Dia menyatakan keyakinannya bahwa keberhasilan kedua negara dalam memerangi pandemi dan mengatasi kesulitan pasti akan berubah menjadi kekuatan pendorong yang kuat untuk memperkuat pertukaran dan kerja sama bilateral.

"China dan Rusia, sebagai negara-negara besar yang bertanggung jawab di dunia serta kekuatan ilmiah dan teknologi dengan pengaruh penting, harus bergerak maju seiring dengan gelombang zaman, memahami tren pembangunan, dan memajukan serba bisa, multi-level dan pertukaran luas dan kerja sama antara personel ilmiah dan teknologi kedua negara, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi reformasi sistem pemerintahan global dan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama untuk kemanusiaan," demikian kata Xi, seperti dikutip Xinhua.

Baca Juga: Beri pesan ke AS, China luncurkan rudal pembunuh kapal induk ke Laut China Selatan

Sementara itu, Putin dalam surat ucapan selamatnya mengatakan bahwa inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi adalah salah satu bidang kerja sama yang paling menjanjikan antara Rusia dan China yang akan menentukan masa depan kedua negara dan berpengaruh pada peningkatan standar hidup kedua bangsa.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×