kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping minta militer China tetap tingkatkan kesiapan tempur selama musim liburan


Senin, 08 Februari 2021 / 10:19 WIB
Xi Jinping minta militer China tetap tingkatkan kesiapan tempur selama musim liburan
ILUSTRASI. Xi Jinping dan Tentara Pembebasan Rakyat China


Sumber: Global Times | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping meminta militer China utnuk tetap meningkatkan kesiapan tempurnya di masa liburan Festival Musim Semi yang akan segera datang. 

Dikutip dari Xinhua, Xi yang juga Sekjen Komite Sentral Partai Komunis China dan ketua Komisi Militer Pusat, pada hari Kamis (4/2) memeriksa divisi penerbangan Angkatan Udara PLA yang ditempatkan di Provinsi Guizhou.

Pada kesempatan itu, Xi mengatakan bahwa pasukan PLA harus meningkatkan kesiapan tempur mereka selama liburan Festival Musim Semi dan tetap menjaga keamanan nasional serta kedamaian rakyat.

Baca Juga: Unggul di dataran tinggi, militer China utus tank Type 15 ke perbatasan dengan India

Tahun ini Festival Musim Semi jatuh pada hari Jumat (5/2), dan dilanjutkan dengan libur nasional hingga 17 Februari mendatang.

Selama melakukan inspeksi ke divisi penerbangan Angkatan Udara China, Xi secara khusus memerikan unit pesawat yang dirancang untuk perang informasi.

Dilansir dari Global Times, pesawat tersebut merupakan pengembangan dari model dasar Y-8 dan Y-9, juga tipe pesawat pengintai, pesawat penanggulangan elektronik dan pesawat perang anti-kapal selam.

Dengan sederet kemampuan itu, Angkatan Udara China akan mendapatkan keuntungan dalam memperoleh informasi yang lebih cepat dalam peperangan di masa mendatang.

Baca Juga: Militer China mulai terjunkan armada tank utama Type 99A ke perbatasan India

Pesawat jenis ini juga sudah menjadi pengunjung tetap Selat Taiwan sejak militer China mulai gencar melakukan latihan militer pada September 2020 lalu.

Menjelang Festival Musim Semi lalu, pasukan militer China yang bertugas di perbatasan dengan India juga menerima hadiah spesial berupa armada tank ringan, kendaraan serbu lapis baja, hingga senapan howitzer kaliber 155mm.

Bukan cuma itu, para prajurit yang bertugas di wilayah Xinjiang juga menerima pasokan logistik tambahan termasuk menu makanan spesial untuk merayakan Festival Musim Semi di ketinggian lebih dari 5.000 meter di atas permukaan laut.

Selanjutnya: China sukses uji pencegatan rudal berbasis darat, hajar rudal di luar atmosfer




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×