kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Xi Jinping muncul di Wuhan untuk kali pertama sejak wabah menyebar


Selasa, 10 Maret 2020 / 13:09 WIB
Xi Jinping muncul di Wuhan untuk kali pertama sejak wabah menyebar
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping. REUTERS/Aly Song


Sumber: South China Morning Post,Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping tiba di Wuhan -wilayah yang merupakan pusat penyebaran wabah virus corona- pada Selasa (10/3/2020) pagi. Kunjungan Xi dilakukan ketika jumlah infeksi baru di daratan China melanjutkan tren penurunan pada hari Senin, di mana hanya ada 19 kasus Covid-19.

Melansir South China Morning Post, media resmi Partai Komunis Harian Rakyat mengatakan Xi, pada kunjungan pertamanya ke ibukota provinsi Hubei, akan memeriksa pekerjaan pencegahan dan pengendalian di kota itu. Dia juga dijadwalkan mengunjungi pekerja medis, komandan militer, pekerja masyarakat, petugas keamanan publik, rumput akar dan kader garis depan, serta relawan, pasien dan warga.

Perhentian pertama Xi adalah Rumah Sakit Huoshenshan yang dioperasikan militer -salah satu dari dua rumah sakit yang dibangun dengan cepat untuk menangani wabah tersebut. Dia memeriksa pembangunan dan pengoperasian fasilitas serta penerimaan pasien, perlindungan bagi staf medis dan penelitian ilmiah.

Baca Juga: Xi Jinping: Sukses lawan corona, China bisa menang sempurna memerangi kemiskinan

Menurut kantor berita resmi Xinhua, Xi mendorong para dokter, staf perawat, dan pasien agar optimistis epidemi itu akan diatasi.

Rumah sakit darurat terakhir di Wuhan ditutup

Rumah sakit darurat Wuhan yang tersisa terakhir untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan, ditutup pada hari Selasa sebagai tanda epidemi yang sekarang sebagian besar sudah terkendali.

Penutupan Rumah Sakit Wuchang Fangcang dilaporkan oleh portal berita online Cina ThePaper.cn, dan bertepatan dengan kunjungan Xi ke kota. Setidaknya 14 bangunan rumah sakit, termasuk stadion olahraga dan pusat konvensi, telah diubah menjadi rumah sakit darurat. Di rumah sakit ini tersedia lebih dari 20.000 tempat tidur untuk merawat pasien dan mencegah penyebaran virus.

Baca Juga: Kunjungan Presiden China Xi Jinping ke Jepang ditunda karena virus corona




TERBARU

[X]
×