kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,35   1,71   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yakinkan kelompok Muslim, Xi Jinping: Tak ada satu pun warga yang akan ditinggalkan


Kamis, 11 Juni 2020 / 11:24 WIB
Yakinkan kelompok Muslim, Xi Jinping: Tak ada satu pun warga yang akan ditinggalkan
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping.


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden Cihna Xi Jinping berusaha meyakinkan etnis minoritas bahwa mereka adalah bagian dari program "kemakmuran bersama" Beijing. Hal itu diungkapkan Xi saat melakukan kunjungan ke salah satu daerah termiskin di negara itu, Wuzhong.

Melansir South China Morning Post yang mengutip laporan media milik pemerintah China, Wuzhong, merupakan daerah otonom Ningxia Hui, yang menjadi rumah bagi etnis minoritas Muslim Hui di barat laut negara itu.

Baca Juga: Trump akan tandatangani RUU Muslim Uighur, China: Kami akan lawan dengan tegas!

"Mengunjungi komunitas perumahan Jinhuayuan, tempat orang-orang dari beberapa kelompok etnis hidup bersama, Xi mengatakan tidak ada satu kelompok etnis minoritas pun yang ditinggalkan di gedung negara dari masyarakat yang cukup makmur dalam segala hal," lapor kantor berita resmi Xinhua.

"Ini melambangkan tradisi yang baik dari bangsa China dan kekuatan besar dari sistem sosialis dengan karakteristik China untuk memungkinkan warga dari semua kelompok etnis untuk berjalan beriringan ke dalam masyarakat yang cukup makmur," kata Xi.

Baca Juga: Shandong pembawa Hiu Terbang, kapal induk pertama China buatan lokal

Xi juga berbicara tentang pengentasan kemiskinan, melindungi lingkungan dan pemerintahan yang bersih saat dia berada di Ningxia. Dia sering menggunakan tur regional untuk memastikan stabilitas di wilayah mereka karena China menghadapi lingkungan internasional yang semakin bergejolak.

Presiden membuat pernyataan serupa tentang kesatuan etnis bulan lalu ketika dia meminta suku Maonan di wilayah Guangxi Zhuang selatan untuk terus meningkatkan standar hidup mereka setelah mereka secara resmi naik di atas garis kemiskinan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×