kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dana untuk korban Orlando tembus US$ 2,4 juta


Selasa, 14 Juni 2016 / 13:09 WIB
Dana untuk korban Orlando tembus US$ 2,4 juta


Sumber: money.cnn | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

ORLANDO. Penggalangan dana masyarakat mendukung korban dan keluarga penembakan Orlando Pulse sudah menembus US$ 2,4 juta.

Equality Florida, kelompok pembela hak LGBT terbesar di negara bagian tersebut, merilis penggalangan dana bernama GoFundMe.

Penggalangan dana ini diluncurkan tak lama setelah seorang pria bersenjata membunuh 49 orang di nightclub Pulse. Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan jumlah korban tewas mencapai 50 orang. Namun, rupanya jumlah itu sudah termasuk sang penembak.

Pada Senin (13/6) malam, lebih dari 56.000 orang ikut memberikan kontribusi.

Equality Florida menyatakan, pihaknya bekerjasama dengan National Center for Victims of Crime yang membantu mendistribusikan penggalangan dana serupa setelah terjadi penembakan massal di Aurora dan Chattanooga.

"Kerjasama ini untuk memastikan bahwa setiap sen uang yang disumbangkan sampai ke tangan korban dan keluarga dengan tepat dan cepat," kata Equality Florida.

Organisasi meminta para korban untuk menghubungi hotline Victim Connect Resource Center untuk memulai proses.

Ida Eskamani, salah seorang dari lima anggota staf Equality Florida yang berbasis di Orlando mengatakan, pihaknya sudah membuat laman GoFundMe setelah banyak warga yang menawarkan bantuan untuk para korban.

Tak pelak, dana awal penggalangan yang tadinya hanya US$ 100.000 langsung melejit. Donasi terus berdatangan hingga siang hari. Dalam kurun waktu 10 jam, jumlah dana donasi warga hampir mencapai US$ 1 juta.

"Kami akan memastikan, setiap sen yang kami galang akan mengalir kepada para korban," kata Eskamani.

Mayoritas sumbangan berkisar US$ 1.000 atau kurang. GoFundMe merupakan penyumbang dana terbesar dengan sumbangan dana mencapai US$ 100.000.

Donasi yang cukup besar lainnya berasal dari Cricket Wireless, yang menyumbangkan dana mencapai US$ 25.000. Selain itu, ada pula Executive Pride yang memberikan kontribusi senilai US$ 30.000.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×