: WIB    —   
indikator  I  

Darren Osborne, sang penyerang di Finsbury Park

Darren Osborne, sang penyerang di Finsbury Park

LONDON. Keluarga dari pria yang ditahan setelah melakukan serangan teror di dekat masjid yang terletak di London utara mengatakan mereka sangat shock dan hancur.

Sang penyerang itu diketahui bernama Darren Osborne. Ayah empat orang anak itu ditahan setelah menabrakkan van miliknya kepada warga Muslim yang usai shalat magrib di Finsbury Park.

Osborne, 47 tahun, diamankan setelah berupaya melakukan pembunuhan disengaja dan akhirnya ditahan dengan tuduhan melakukan aksi teror.

"Kami sangat terkejut. Tak dapat dipercaya dan kami bergetar hingga saat ini," demikian pernyataan resmi keluarga, yang dibacakan oleh kakak Osborne, Nicola dan keponakannya Ellis.

Mereka juga mengatakan turut berduka bagi mereka yang terluka.

Menteri Keamanan Ben Wallace mengatakan tersangka penyerangan tidak dikethui oleh pihak keamanan dan diyakini bertindak sendiri.

Osborne tumbuh di Weston-super-Mare, Somerset dan sudah tinggal di lebih dari satu properti. Dia juga diyakini tinggal di Swindon.

Pihak kepolisian Metropolitan mengatakan Osborne akan diperiksa di departemen kejahatan atas upaya pembunuhan dan pembunuhan.

Serangan terjadi di dekat Muslim Welfare House di Seven Sisters Road, yang nota bene adalah pusat komunitas Muslim.

Ada 11 korban yang terluka, termasuk sembilan yang dibawa ke rumah sakit dan dua orang diobati di lokasi kejadian.

Beberapa dari mereka yang terluka berada dalam kondisi serius.

Komisioner Kepolisian Metropolitan Cressida Dick bilang, insiden ini sangat jelas memang ditujukan bagi warga Muslim. Komunitas Muslim di kawasan ini harus terbiasa dengan pengamanan pihak kepolisian bersenjata.

Jika dilihat, ini merupakan serangan teror keempat yang terjadi di Inggris dalam tiga bulan terakhir, setelah insiden Westminster, Manchester, dan London Bridge.

 


SUMBER : BBC
Editor Barratut Taqiyyah Rafie

TERORISME

Feedback   ↑ x
Close [X]