: WIB    —   
indikator  I  

Facebook gandeng kreator video untuk isi Watch

Facebook gandeng kreator video untuk isi Watch

SAN FRANCISCO. Facebook Inc, seperti yang dilansir Reuters pada Kamis (10/8) memutuskan berkompetisi di pasar televisi. Facebook mendesain ulang layanan video yang disebut "Watch".

Jaringan sosial terbesar di dunia ini sebenarnya telah menambahkan layanan video sejak tahun lalu. Facebook juga ingin menjadi sumber video asli dengan memproduksinya sendiri. Jadi tidak sekedar tempat unggah video pengguna saja.

Guna mewujudkan keinginan tersebut Facebook menandatangani kesepakatan dengan para kreator berita dan acara hiburan seperti Vox Media, BuzzFeed, ATTN, Group Nine Media. Sederet perusahaan ini merupakan kreator tersohor di Youtube dan populer di kalangan anak muda.

"Kami telah mengetahui bahwa orang-orang menyukai video di News Feed, namun mereka juga menginginkan tab yang bisa pula untuk menonton video," kata Daniel Danker, Product Director Facebook.

Chief Executive Mark Zuckerberg mengatakan dalam sebuah posting Facebook miliknya bahwa Watch akan memungkinkan pengguna untuk mengobrol dan terhubung dengan orang-orang dalam satu episode. Serta pengguna bisa bergabung dengan kelompok-kelompok yang menyukai pertunjukan yang sama kemudian akan membangun komunitas.

Facebook sebelumnya sudah menyiarkan beberapa pertandingan Major League Baseball dan itu masih akan berlanjut.
 


Reporter Agung Hidayat
Editor Dessy Rosalina

TV ONLINE

Feedback   ↑ x
Close [X]