kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kian berkembang karena pahami selera konsumen (4)


Jumat, 08 Desember 2017 / 16:21 WIB
Kian berkembang karena pahami selera konsumen (4)


Reporter: Yoliawan H | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Timothy Boyle telah berhasil menjaga bisnis peninggalan sang ayah yang kini tenar sebagai perusahaan produsen peralatan outdoor. Tim, panggilan akrab Timothy, memang memiliki hobi beraktivitas di luar ruangan. Sejak kecil, Tim sudah senang memancing dan berburu. Oleh sebab itu, saat memimpin Columbia, Tim tahu benar apa yang dibutuhkan oleh para petualang seperti dirinya. Tak heran, produk Columbia laku keras dan memiliki konsumen yang setia.

Timothy Boyle, pemilik sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Columbia sukses menyelamatkan perusahaan peninggalan mendiang ayahnya dari ancaman kebangkrutan. Bersama sang ibu, Gert Boyle. pria yang akrab disapa Tim tersebut berhasil menelurkan ide dan inovasi yang membuat Columbia bangkit menjadi produsen pakaian outdoor terkemuka di dunia.

Bangkitnya bisnis Columbia, sudah barang tentu menjadi prestasi dan juga berkah bagi Tim. Pundi-pundi kekayaan Tim pun melambung ditambah lagi namanya sukses masuk dalam jajaran orang terkaya dunia. Saat ini menurut hitungan Forbes, kekayaan Tim mencapai US$ 2 miliar.

Sebagai perusahaan yang telah bangkit dari keterpurukan, kinerja Columbia saat ini tumbuh dengan baik. Pada kuartal ketiga 2017, Columbia mencetak penjualan bersih senilai US$ 747,4 juta. Jumlah tersebut bertambah US$ 87,7 juta atau setara 5% sejak awal tahun 2017. Sedangkan, aset perusahaan yang bermarkas di Portland Amerika Serikat (AS) tersebut, kini telah berjumlah US$ 2 miliar.

Dunia luar ruangan memang sudah menjadi bagian dari kehidupan Tim. Sejak kecil, dia sudah mempunyai hobi memancing dan berburu di hutan. Perlengkapan outdoor menjadi bawaan wajib Tim, sebelum menjalankan kegemarannya tersebut. Tidak heran, kalau Tim piawai dalam berinovasi pada produk outdoor semisal jaket dan rompi. Hal ini lantaran Tim sendiri merupakan pelaku bisnis yang juga menyukai aktivitas outdoor sejak kecil.

Bentuk kedekatan Tim dengan para konsumennya juga dijalin lewat beragam kegiatan. Tak jarang Tim menggelar acara memancing dan berburu bersama, dengan para pelanggan produk Columbia. Pada tahun 1990-an silam, Tim pernah mengadakan acara berburu bersama dengan konsumen setia Columbia Sportwear.




TERBARU

[X]
×