kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemilik Arsenal, taipan Rusia terkaya di Inggris


Senin, 22 April 2013 / 08:49 WIB
Pemilik Arsenal, taipan Rusia terkaya di Inggris
ILUSTRASI. Balita perempuan


Sumber: BBC |

LONDON. Pebisnis asal Rusia,  Alisher Usmanov dikukuhkan sebagai orang paling kaya di Inggris dan Irlandia versi koran Sunday Times dengan nilai kekayaan mencapai £13,3 miliar.

Sang konglomerat berusia 59 tahun ini memiliki 30% saham klub sepak bola papan atas Arsenal serta pabrik biji besi Metalloinvest.

Pria tambun ini memulai kerajaan bisnisnya dengan sebuah pabrik pembuat kantong plastik. Kini dalam daftar usahanya terdapat bisnis internet mail.ru serta perusahaan telekomunikasi MegaFon yang telah terdaftar di bursa London dan Moskow.

Termasuk dalam daftar hartanya adalah sebuah rumah bernama Sutton Place di Surrey, yang dulunya ditinggali oleh baron minyak J Paul Getty, serta sebuah rumah mewah di London Utara dengan nilai £48 juta.

Mahkota daftar orang terkaya Inggris selama beberapa tahun, yang selama ini digenggam pengusaha baja Lakshmi Mittal melorot posisinya dari orang paling kaya menjadi orang keempat terkaya tahun ini dengan jumlah harta mencapai £10 miliar.

Seribu orang terkaya Inggris dan Irlandia dalam daftar ini disebut saling berbagi kemakmuran senilai £450 miliar.

Banyak nama dalam daftar ini yang bukan orang asli Inggris, sementara warga kelahiran setempat yang masuk daftar tertinggi adalah Duke of Westminster Gerald Grosvenor. Pria ningrat ini berada di peringkat ke delapan dengan kekayaan mencapai £7,8 miliar dari bisnis properti.

Konglomerat Inggris lain, Sir Richard Branson, pemilik merek kelompok usaha Virgin, berada di posisi 19 dengan kekayaan mencapai £3,5 miliar. Sementara taipan asal Rusia lainnya, Roman Abramovich, turun peringkat kekayaannya jadi posisi lima dengan harta £9,3 miliar.

Abramovich yang kaya raya dari industri minyak, juga dikenal sebagai pemilik klub sepak bolaA Chelsea.

Dua pengusaha India, masing-masing Sri dan Gopi Hinduja, pemilik kelompok usaha Hinduja Group yang berpusat di London berbagi posisi sebagai orang terkaya ketiga Inggris dengan kekayaan senilai £10,6 miliar.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×