kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Royal donasikan kekayaan untuk kegiatan sosial (3)


Jumat, 22 September 2017 / 15:30 WIB
Royal donasikan kekayaan untuk kegiatan sosial (3)


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID -  Kesuksesan Leonard N. Stern menjadi sangat bermakna, ketika hal itu bisa menjadi berkah bagi lingkungan sekitarnya. Jiwa sosial Leonard memang patut diacungi jempol. Pria ini tak berat hati merogoh dana sebesar US$ 100 juta pada tahun 1985 untuk membangun hunian layak bagi sekitar 2.000 orang, mencakup tunawisma dan keluarganya di New York. Dia juga tidak lupa mendonasikan dana sebesar US$ 30 juta, untuk almamaternya, New York University.

Menjadi pebisnis sukses dan kaya raya, tidak membuat miliarder asal New York, Leonard N. Stern, lupa membantu sesama. Pria kelahiran tahun 1938 ini selalu menyisihkan keuntungan bisnisnya di bawah bendera Hartz Group, bagi aneka kegiatan sosial.

Leonard mendedikasikan dirinya untuk membantu keluarga kurang beruntung, di tanah kelahirannya. Pundi-pundi kekayaan yang berlimpah, ia sisihkan untuk berbagi kebahagiaan dalam banyak aksi sosial.

Seperti diketahui, Leonard meniti karier sejak berusia 21 tahun, meneruskan usaha yang dirintis sang ayah, Max Stern. Di bawah kendalinya, Hartz Group tak hanya berbisnis perawatan dan aksesoris hewan peliharaan, namun juga mengembangkan bisnis di bidang percetakan, pembersih karpet, hingga bergelut di bisnis properti.

Pada sekitar tahun 1985, Leonard trenyuh saat menyaksikan dengan mata kepala sendiri nasib para tunawisma di New York City. Saat berjalan bersama teman melintasi suatu daerah di New York, dia iba melihat banyaknya orang-orang yang tidur di bangku-bangku jalan, bahkan tempat yang kurang layak untuk menjadi tempat melepas lelah.

Terngiang akan fenomena tersebut, sejurus kemudian Leonard mendonasikan US$ 100 juta guna membangun tempat tinggal sementara, bagi hampir 2.000 keluarga tunawisma. Leonard mendirikan sebuah tempat peristirahatan tunawisma, yang dilengkapi fasilitas memadai bagi keluarga dan anak-anak keluarga kurang beruntung tersebut. Selain itu, dia juga memberikan pelatihan seperti literasi, les dan sejumlah program yang berguna membangun pengetahuan serta keterampilan tunawisma agar bisa mendapatkan pekerjaan layak.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×