kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses besarkan bisnis Properti hingga hiburan (1)


Selasa, 28 Februari 2017 / 14:12 WIB
Sukses besarkan bisnis Properti hingga hiburan (1)


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tri Adi

Bermula dari berjualan obat, Daryl Katz sukses mengembangkan bisnis lain yang membawanya menjadi salah satu hartawan dunia. Kini bisnisnya beragam. Daryl mendirikan Katz Group yang memiliki bisnis olahraga, hiburan, properti hingga investasi. Mengawali dari bisnis farmasi dengan mendirikan apotek, Daryl mencoba peruntungan dengan memulai investasi di bisnis lain yang dinilai lebih menguntungkan. Hasilnya, kini pria ini memiliki kekayaan bersih US$ 2,8 miliar.

Setiap kesuksesan dalam berbisnis dimulai dari usaha kecil. Hal yang sama juga dialami oleh Daryl Katz. Pelan tapi pasti, bisnis pria asal Edmonton, Kanada ini membesar dan membawanya masuk jajaran miliarder dunia. Forbes mengkalkulasi kekayaan pribadi pria 55 tahun ini mencapai US$ 2,8 miliar.

Sumber kekayaan yang kini dinikmati Daryl dikumpulkan lewat Katz Group. Daryl memiliki sejumlah lini bisnis mulai dari olahraga, hiburan, properti hingga investasi. Namun pohon bisnis tersebut cikal bakalnya dari bisnis toko obat.

Katz Group tercatat memiliki jaringan apotek di Kanada dan Amerika Serikat. Namun seiring berjalannya waktu, lengan bisnisnya merambat ke beberapa sektor lain hingga terus membesar seperti saat ini.

Katz Group merupakan salah satu perusahaan swasta terbesar di Kanada. Bisnis terbesarnya dari Katz Grup Pharmacies Inc yang saat ini mempekerjakan lebih dari 8.600 orang. Jaringan dari apotek ini mencapai 460 lokasi.

Jaringan apotek yang dimiliki Katz Group bernaung di bawah merek Rexall dan Rexall Pharma. Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis apotek milik Daryl sedikit mengendur. Pasalnya pria ini menjual beberapa jaringan yang dimiliki. Hasil yang Daryl dapat, diinvestasikan ke sejumlah sektor lain yang mempunyai potensi bisnis lebih baik.

Katz Group juga memiliki Oilers Entertainment Group yang membawahi klub hoki es yang bermain di National Hockey, Edmonton Oilers. Klub ini berhasil menjadi juara lima kali di gelaran Stanley Cup, Edmonton Oilers. Klub juga memiliki nilai jual yang lumayan besar untuk membetot pemasukan.




TERBARU

[X]
×