kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,23   -14,59   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

10 Rahasia Warren Buffett sehingga Bisa Menyandang Status Miliarder


Senin, 02 Oktober 2023 / 09:36 WIB
10 Rahasia Warren Buffett sehingga Bisa Menyandang Status Miliarder
ILUSTRASI. Berikut 10 rahasia yang telah membantu Warren Buffett menemukan dan mempertahankan kesuksesan. Photo by Daniel Zuchnik/WireImage


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Meski merupakan seorang miliarder, Warren Buffett masih menjalani hidup sederhana. Selain itu, strateginya untuk investasi cerdas juga tidak terlalu rumit.

Berikut 10 resep yang telah membantu Warren Buffett yang dijuluki Oracle of Omaha menemukan dan mempertahankan kesuksesan, seperti yang dilansir dari Yahoo Finance dan The Motley Fool:

 

1. Hidup hemat

Warren Buffett terkenal hidup jauh di bawah kemampuannya. Dia dikenal mengendarai mobil yang lebih tua dan sederhana. Dia masih tinggal di rumah yang dia beli di Omaha, Nebraska, seharga US$ 31.500 pada tahun 1958, dan dia mengambil sarapan di drive-thru McDonald hampir setiap hari.

2. Selalu bersedia mempelajari hal-hal baru

Warren Buffett suka mengatakan bahwa pengetahuan terakumulasi seperti halnya bunga di bank. Dia memulai setiap hari dengan koran, dan dia membaca buku tentang berbagai topik setiap hari.

Baca Juga: Berikut sifat-sifat utama yang dimiliki pengusaha sukses di atas rata-rata

Mengkonsumsi informasi tidak hanya akan memengaruhi investasi Anda, tetapi juga akan mempersiapkan Anda untuk sukses di semua bidang kehidupan. Pelajari apa yang orang lain dapat ceritakan tentang teknologi baru dan strategi baru.

Mereka yang menghindari mempelajari hal-hal baru berisiko menjadi usang. Jadilah seperti Warren Buffett, dan Anda tidak akan pernah menjadi terlalu tua untuk mempelajari trik baru.

3. Ketahui kapan harus melepas aset

Jangan salah paham, Warren Buffett memang menjual saham saat dia harus melakukannya. Warren Buffett mengakui, dirinya banyak bertaruh pada banyak ketidakpastian. Namun, trik untuk kesuksesan investasi jangka panjang adalah mengetahui kapan harus melepas aset yang dimiliki.

Warren Buffett mempelajari pelajaran ini sebagai pemuda yang bertaruh pada pacuan kuda. Dia mencoba mengganti kerugian dengan meningkatkan investasinya pada instrumen berbeda dan prospektif.

Baca Juga: 5 Sifat utama yang dimiliki orang sukses seperti Jeff Bezos dan Bill Gates




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×