kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,73   -14,78   -1.58%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

15 Kota di Dunia Dukung Konser Penggalangan Dana: Save Ukraina-Stop War


Minggu, 27 Maret 2022 / 14:57 WIB
15 Kota di Dunia Dukung Konser Penggalangan Dana: Save Ukraina-Stop War
ILUSTRASI. Seorang warga membawa bendera Ukraina saat demonstrasi anti perang 'Hentikan Perang. 15 Kota di Dunia Dukung Konser Penggalangan Dana: Save Ukraina-Stop War.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA: Konser penggalangan dana yang disiarkan langsung pada Minggu, 27 Maret 2022 melalui televisi di 15 kota dunia bertajuk Save Ukraina - #StopWar ditargetkan menyatukan lebih dari 20 negara dan menyatukan lebih dari 50 penampil.

Diantara bintang internasional yang akan tampil adalah Fatboy Slim, Within Temptation, Bastille, BrainStorm, Beissoul & Einius, Salvador Sobral, Craig David, Submotion Orchestra, Idina Menzel, Gus Gus, Nino Katamadze dan lain-lain. 

Sementara Ukraina akan diwakili oleh lebih dari 20 seniman termasuk: Monatik, Tina Karol, The HARDKISS, Okean Elzy, Jamala, Go_A, DakhaBrakha, Odyn v kanoe, alyona alyona, Antytila, Pianoбой, Melovin, Artem Pivovarov, Alina Pash, Kadnay, Latexfauna , Dakh Putri, TVORCHI, NK dan lain-lain.

Mengutip siaran pers, Minggu (27/3), Dijadwalkan konser bersifat global ini akan berlangsung pukul 22:30. Jakarta time yang tersedia live streaming di Facebook Embassy of Ukraine to The Republic of Indonesia.   

Baca Juga: Amerika Serikat Beri Bantuan US$ 100 Juta untuk Keamanan Warga Sipil di Ukraina

Konser amal ini akan disiarkan dari Warsawa, Polandia melalui TV Polandia, TVP. Selain itu, penyiar dari banyak negara di seluruh dunia, termasuk Estonia (EBR), Lithuania (LTR), Republik Ceko (ČT2), Georgia (GPB \ First), Albania (RTSH 2), Montenegro, Slovenia, Latvia (LTV) , Kroasia (HRT), Republik Slovakia (RTVS), Austria (Puls 4), Siprus, Kanada (OMNI) dan lainnya (daftar sedang diperbarui), akan menyiarkan ulang kegiatan ini.

Pada kesempatan acara tersebut, maraton TV Save Ukraina - #StopWar akan diputar di alun-alun banyak kota besar dan ibu kota di seluruh dunia. Simpatisan Indonesia memastikan mengelar aksi damai di Denpasar (Konsulat Kehormatan Ukraina di Bali). Sementara di kota lain.

15 kota dunia dukung konser penggalangan dana Save Ukraina — #StopWar

Secara khusus, penduduk kota-kota berikut akan turun ke jalan yaitu Berlin (Gerbang Brandenburg, Pariser Platz), London (Parliament Square Garden), Roma (Madonna di Loreto Square), Milan (Piazza del Duomo), Praha (Kota Tua Square), Bratislava (Hlavne Namestie), Toronto (Nathan Phillips Square), Amsterdam (Dam Square), Málaga (Plaza de Callao), Tel Aviv (Habima Square), Wina (Heldenplatz), Warsawa (Teatr STUDIO, tempat Defilad 1) , Cluj (Unification Square atau Union Square), Stockholm (Kungsträdsgården), Tallinn (Freedom Square).

Skopje (Macedonia Square), Vilnius (Town Hall Square), Sofia (pl. Petko R. Slaveykov 4, Sofia Center), Riga ( Riga Congress Centre), Oslo (Gamle Raadhus Scene), Tirana (Skanderbeg Square), Ljubljana (Congress Square), Lisbon (Commerce Square), Dublin (Donnycarney, wilayah Gereja Ukraina), Bern (Helvetiaplatz), Buenos Aires (Premises Gereja Katolik Yunani Ukraina).

Baca Juga: Tetap Buka Diri untuk Bantuan Kemanusiaan, Dubes Ukraina Apresiasi Dukungan Indonesia

New Delhi (Kedutaan Besar Ukraina di Republik India), Addis Ababa (Emb kedutaan Ukraina di Ethiopia), Meksiko (Kedutaan Besar Ukraina di Amerika Serikat Meksiko), Nur-Sultan (Kedutaan Besar Ukraina di Republik Kazakhstan), Teheran (Kedutaan Besar Ukraina di Republik Islam Iran), Athena (Kotzia Square ), Tbilisi (Gedung Parlemen Georgia), Ankara (Kzılay Square). 

Peserta di kota-kota tersebut akan dapat mendukung Ukraina dengan mengirimkan sumbangan untuk memecahkan masalah kemanusiaan terbesar yang disebabkan oleh invasi militer Rusia ke Ukraina, atau dengan membeli suvenir.




TERBARU

[X]
×