kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.960.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.300   94,00   0,58%
  • IDX 7.166   -38,30   -0,53%
  • KOMPAS100 1.044   -6,02   -0,57%
  • LQ45 802   -6,08   -0,75%
  • ISSI 232   -0,07   -0,03%
  • IDX30 416   -3,18   -0,76%
  • IDXHIDIV20 486   -4,82   -0,98%
  • IDX80 117   -0,79   -0,67%
  • IDXV30 119   -0,02   -0,02%
  • IDXQ30 134   -1,35   -1,00%

2010, Panasonic Jepang Targetkan Pertumbuhan Dua Digit


Kamis, 26 November 2009 / 18:01 WIB
2010, Panasonic Jepang Targetkan Pertumbuhan Dua Digit


Sumber: Reuters | Editor: Dikky Setiawan

TOKYO. Produsen elektronik Jepang, Panasonic Corp menargetkan penjualannya di luar negeri bisa tumbuh dua digit dari tiga unit bisnisnya di tahun depan. Bagi Panasonic, memperbesar pasar di luar negeri sangat penting, mengingat penjualannya di pasar domestik cenderung menyusut akibat melemahnya daya beli konsumen.

Hitoshi Otsuki, Senior Managing Director Panasonic, mengatakan, perusahaannya akan menerapkan strategi bisnis baru pada Januari mendatang untuk mencapai target pertumbuhan penjualan sebesar 15-20% di sejumlah pasar negara berkembang seperti Brazil, Rusia, India dan China-- disebut negara BRIC--dan Vietnam.

Panasonic juga menargetkan pertumbuhan penjualan di Meksiko, Indonesia, Nigeria, Turki dan negara-negara Balkan, termasuk Serbia dan Macedonia sebagai pasar utama. Perusahaan akan membidik 30% pertumbuhan penjualan tahunan di negara tersebut dalam tiga tahun mendatang sejak April 2010.

Untuk mencapai target tersebut, menurut Otsuki, Panasonic akan menawarkan produk elektronik yang dirancang dengan desain dan harga yang menyasar kalangan konsumen kelas menengah atas. "Dengan strategi tersebut, kami optimistis target perusahaan akan tercapai," kata Otsuki, Kamis (26/11).




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Banking Your Bank

[X]
×