kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Cara Investasi ala Warren Buffett yang Mudah Dilakukan


Rabu, 26 April 2023 / 08:10 WIB
4 Cara Investasi ala Warren Buffett yang Mudah Dilakukan
ILUSTRASI. Berikut 4 tips investasi baru yang dapat dicuri dari Warren Buffett. REUTERS/Rick Wilking


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Memiliki pengalaman investasi seumur hidup, Warren Buffett memiliki banyak kebijaksanaan segar untuk diberikan kepada investor.

Investor apat mengambil sejumlah pelajaran utama untuk membangun portofolio yang lebih baik ke depannya.

Berikut 4 tips investasi baru yang dapat dicuri dari Warren Buffett seperti yang dirangkum oleh Yahoo Finance dan The Motley Fool:

1. Berinvestasi bukanlah permainan

Warren Buffett cukup terbuka tentang apa yang dia pikirkan tentang popularitas aplikasi investasi setelah kegagalan GameStop/Robinhood. Masalahnya tidak persis pada aplikasinya, melainkan bagaimana mereka mendorong investor pemula untuk memperlakukan perdagangan seperti permainan.

"Saya pikir sejauh mana masyarakat yang sangat kaya dapat memberi penghargaan kepada orang-orang yang tahu bagaimana memanfaatkan. Pada dasarnya, naluri perjudian dari publik Amerika, publik di seluruh dunia, itu bukan bagian yang paling mengagumkan dari pencapaian," kata Warren Buffett.

Baca Juga: Orang kepercayaan Warren Buffett sebut bitcoin mata uang bagi penculik dan pemeras

Dengan pendekatan yang tepat, aplikasi perdagangan atau tanpa komisi bisa sangat berguna dan menguntungkan, selama Anda tidak memperlakukannya seperti permainan.

2. Percaya insting Anda

Warren Buffett telah lama tidak mempercayai teknologi, tetapi dia akhirnya mulai berinvestasi di Apple pada tahun 2016. Sekarang ini adalah salah satu investasi paling berharga miliknya.

Tapi tahun lalu, dia melepas beberapa saham Apple yang dimiliki Berkshire Hathaway.

"Itu mungkin kesalahan," katanya tentang penjualan tersebut.

Baca Juga: Ini sosok yang bakal menggantikan Warren Buffett jadi CEO Berkshire Hathaway

Namun, satu penjualan yang tidak disesali Warren Buffett adalah membuang semua saham maskapai penerbangannya. Meskipun dia "tidak menganggapnya sebagai momen yang luar biasa dalam sejarah Berkshire", perusahaan tersebut dapat membanggakan kekayaan bersihnya lebih banyak daripada bisnis lain di AS.

“Saya pikir bisnis maskapai penerbangan telah berkembang lebih baik karena kami menjual dan saya berharap mereka baik-baik saja, tetapi saya tetap tidak ingin membeli bisnis penerbangan,” kata Warren Buffett.

Baca Juga: Warren Buffett dan tangan kanannya kompak mencela bitcoin, ini kata mereka

Apa pun naluri Anda, jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli saham di sebuah perusahaan (Apple saat ini US$ 132 per saham), Anda dapat mendaftar untuk aplikasi gratis yang memungkinkan Anda membeli sebagian kecil saham. Artinya, Anda bisa mendapatkan perusahaan terbaik yang ditawarkan pasar, berapa pun anggaran Anda.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×