kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Gejala Covid-19 pada orang divaksin lengkap, satu kali vaksin, dan belum divaksin


Rabu, 14 Juli 2021 / 07:53 WIB
5 Gejala Covid-19 pada orang divaksin lengkap, satu kali vaksin, dan belum divaksin
ILUSTRASI. Gejala Covid-19 yang dialami seseorang bisa berbeda sesuai apakah dia sudah divaksin atau belum. REUTERS/Hannah Beier


Sumber: CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LONDON. Ketika pandemi virus corona pertama kali muncul pada awal 2020, pemerintah di banyak negara dengan cepat memberikan informasi tentang gejala apa yang harus diwaspadai. Namun, hanya sedikit yang mengetahui bahwa sebagian besar penularannya tidak menunjukkan gejala.

Melansir CNBC, masyarakat diberitahu untuk mewaspadai demam atau suhu badan tinggi dan batuk terus menerus, dengan kehilangan rasa atau bau, kelelahan dan sakit tenggorokan.

Saat ini, lebih banyak gejala dilaporkan dan dikenali. Variasi gejala telah terjadi dari waktu ke waktu karena beberapa varian virus –seperti strain alfa dan sekarang varian delta yang sangat menular– telah menggantikan strain “asli” Covid-19 yang pertama kali ditemukan di China pada akhir 2019.

Sebuah penelitian yang berbasis di Inggris memungkinkan masyarakat untuk memasukkan gejala Covid mereka pada sebuah aplikasi. Hal ini memungkinkan para ilmuwan untuk kemudian menganalisis data dengan mengatakan ada gejala virus corona baru yang dilaporkan secara luas.

Baca Juga: Wajib tahu! Perbedaan gejala Covid-19 varian Delta dengan umum

Studi Gejala Zoe Covid telah mengidentifikasi lima gejala teratas saat ini yang muncul dalam beberapa minggu terakhir, yang tampaknya berbeda tergantung pada apakah Anda telah divaksinasi, dan berapa banyak dosis yang Anda miliki.

Ini adalah lima gejala teratas yang dilaporkan oleh orang-orang yang telah divaksinasi lengkap, telah mendapat satu dosis vaksin atau tidak divaksinasi.

Gejala setelah dua dosis vaksin

Berikut adalah peringkat gejala Covid saat ini setelah dua vaksinasi:

1. Sakit kepala

2. Pilek

3. Bersin

4. Sakit tenggorokan

5. Kehilangan bau

Baca Juga: Hanya 20 detik, ini cara memulihkan indra penciuman yang hilang karena Covid-19




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×