kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?


Selasa, 10 November 2020 / 05:05 WIB
5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?


Sumber: Sport Skeeda | Editor: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - LONDON. Setiap pesepakbola akan mengalami masa puncak karier dan masuk dalam usia untuk pensiun. Pensiun merupakan fase yang rumit dan emosional bagi semua olahragawan, termasuk pesepakbola. 

Tapi, sebagian besar pesepakbola top pasca gantung sepatu kembali ke lapangan hijau dalam beberapa profesi, baik sebagai manajer atau agen. Namun, profesi tersebut tidak akan bisa menggantikan panasnya bermain selama 90 menit.

Pesepakbola legendaris seperti Eric Cantona, yang memilih untuk meninggalkan olahraga pada usia yang relatif muda ketika berada di puncak kariernya, untuk mengejar minat lain.

Hanya, tren saat ini di antara pesepakbola ternama adalah untuk melanjutkan karier mereka di liga-liga di Asia atau Amerika Serikat (AS). Tuntutan pada tubuh mereka tidak terlalu berat, tetapi uang yang mereka peroleh lumayan dengan meruput di Asia dan AS.

Baca Juga: 9 Anggota tim positif Covid-19, Granada minta penundaan pertandingan Liga Spanyol

Mengutip dari Sportskeeda.com, beberapa pesepakbola ini memiliki kemungkinan besar untuk gantung sepatu akhir musim ini. Kebanyakan dari mereka berbasis di Eropa dan bertarung dengan gagah di liga-liga top.

Berikut nama pemain bintang yang berpotensi pensiun di akhir musim:

5. Lukasz Piszczek

Lukasz Piszczek (Pesepakbola yang akan pensiun)

Juara Bundesliga dua kali bersama Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek telah menjadi pemain setia klub Jerman tersebut sejak 2010-2011 dan memainkan peran penting dalam membawa mereka menjadi juara Jerman serta mencapai final Liga Champions pada 2013.

Bek kanan Polandia ini sebenarnya telah mengumumkan bahwa ia akan berhenti bermain pada 2020, sebelum menandatangani perpanjangan satu tahun yang membuatnya tetap di Borussia Dortmund hingga 2021. 

Ketika Piszczek akhirnya mengakhiri karier, ia pasti akan turun sebagai legenda Dortmund, seseorang yang tidak selalu pusat perhatian tetapi merupakan pilar kesuksesan klub asal Jerman tersebut hingga kini.

4. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Nama Zlatan bisa saja batal sebagai pesepakbola yang diperkirakan pensiun akhir musim. Mengingat fakta bahwa Zlatan Ibrahimovic sedang dalam performa yang menakjubkan saat ini dan tampaknya seperti sendirian membawa AC Milan.

Rossoneri berada di puncak klasemen Serie A 2020-2021, memenangkan lima dari enam pertandingan pembukaan mereka musim ini. Tapi, kemenangan beruntun 24 pertandingan mereka di semua kompetisi baru-baru ini berakhir dengan kekalahan di Liga Europa melawan LOSC Lille.

Meskipun menjadi salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, dengan atribut fisik yang hampir seperti manusia super, usia pasti akan mengejar pemain berusia 39 tahun itu. Zlatan mungkin akan memilih untuk tampil konsisten jika Milan berhasil mengakhiri hegemoni Juventus atas Scudetto.

Baca Juga: 4 Pemain ini cetak gol ke lebih 30 klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?




TERBARU

[X]
×