kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,40   -23,32   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 tips dari Bill Gates agar mudah meraih kesuksesan di segala aspek kehidupan


Sabtu, 18 Juli 2020 / 09:00 WIB
5 tips dari Bill Gates agar mudah meraih kesuksesan di segala aspek kehidupan


Penulis: Tiyas Septiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bill Gates adalah salah satu miliarder juga tokoh inspiratif terkenal di dunia. Kariernya dalam membangun software komputer, Microsoft, membawanya menjadi salah satu orang berpengaruh di dunia.

Bahkan, setelah menyatakan mengundurkan diri dari bisnis dan fokus di ranah sosial, Bill Gates tetap menjadi rujukan bagi banyak orang yang ingin mengikuti jejak kesuksesannya. Terutama, kesuksesan di dunia bisnis.

Bill Gates tidak hanya sukses saat menjadi CEO Microsoft, juga dalam menjalankan yayasan amalnya, the Bill & Melinda Gates. Ini merupakan salah satu yayasan paling berpengaruh di dunia, banyak memiliki proyek dalam bidang kesehatan, teknologi, hingga pendidikan. 

Kesuksesan yang Bill Gates raih tentunya bukan datang dalam waktu yang singkat. Ada banyak trial and error yang dia alami sebelum mencapai titik kesuksesan seperti sekarang.

Baca Juga: Warren Buffett berinvestasi di gas alam, menguntungkan jangka panjang

Nah, berikut adalah 5 tips yang Bill Gates lakukan agar sukses yang bisa Anda contoh: 

1. Awali hari dengan hal-hal yang baik dan positif

Setiap hari Bill Gates akan bangun lebih pagi dan menyediakan waktu untuk berolahraga setidaknya selama satu jam. Melansir Business, dengan berolahraga di pagi hari, Anda bisa mendapatkan banyak manfaat. 

Selain untuk memacu metabolisme tubuh agar bekerja dengan baik, berolahraga di pagi hari membuat Anda lebih fokus dan berenergi selama satu hari tersebut. Berolahraga saat pagi juga akan membuat tidur Anda lebih nyenyak saat malam. 

2. Berani untuk mengambil risiko dan tidak takut gagal

Bill Gates pernah berujar, jika kesuksesan justru bukan guru yang baik untuk Anda. Kesuksesan membuat kebanyakan orang beranggapan mereka tidak akan pernah gagal.

Jika Anda mau mengambil beberapa risiko, Anda akan lebih siap menghadapi berbagai kegagalan. Bagi Bill Gates, belajar dari kegagalan tidak hanya membuat kemampuan problem solving terasah tapi juga membuat Anda berani mengambil risiko. 

Baca Juga: Bill Gates: Pengembangan vaksin corona bisa ciptakan dunia lebih baik

3. Berhemat




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×