kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

500 Warga India Daftar untuk Perang di Ukraina Melawan Rusia


Kamis, 10 Maret 2022 / 04:40 WIB
500 Warga India Daftar untuk Perang di Ukraina Melawan Rusia


Sumber: The Federal,The Hindu | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Lebih dari 500 warga India dari seluruh negeri, termasuk beberapa veteran, telah mengajukan aplikasi secara sukarela untuk bergabung dengan Legiun Internasional yang dibentuk untuk memerangi pasukan Rusia di Ukraina. Hal itu diungkapkan oleh sumber-sumber diplomatik kepada The Hindu.

Menurut sumber resmi, satu warga India, sejauh ini, telah bergabung dengan Legiun Internasional Ukraina.

Menyusul pengumuman Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk membentuk Legiun Internasional yang bertujuan untuk pertahanan teritorial Ukraina yang akan berfungsi di bawah pasukan pertahanan teritorial, sebuah situs web terpisah diluncurkan. Web ini merinci langkah-langkah untuk bergabung dengan pasukan sukarelawan.

Namun, seorang sumber menjelaskan, menerima aplikasi tidak berarti mereka diterima secara otomatis. Ada proses panjang berdasarkan kriteria tertentu termasuk undang-undang domestik masing-masing negara, dan modalitas untuk menerima sukarelawan sedang diselesaikan oleh pemerintah Ukraina.

Seorang mahasiswa India di Kharkiv diketahui telah bergabung dengan pasukan pertahanan teritorial, sumber resmi dan diplomatik mengatakan kepada The Hindu. Pemuda itu berasal dari Tamil Nadu, kata seorang sumber di lembaga keamanan di New Delhi.

Baca Juga: Rusia: Ada Beberapa Kemajuan dalam Negosiasi dengan Ukraina untuk Selesaikan Konflik

Pada 6 Maret, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengumumkan bahwa sekitar 20.000 sukarelawan dari 52 negara telah mendaftar untuk bergabung dengan “legiun internasional” untuk membela Ukraina.

“Seluruh dunia saat ini berada di pihak Ukraina tidak hanya dalam kata-kata tetapi juga dalam perbuatan,” katanya dalam pidato TV. 

Laporan media dari Ukraina mengatakan 3.000 aplikasi Amerika telah diterima untuk bergabung dengan Legiun. 

Baca Juga: Rubel di Dalam Negeri Melemah Terhadap Dollar AS dan Euro, Sentuh Rekor Terendah




TERBARU

[X]
×