kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.440.000   -4.000   -0,28%
  • USD/IDR 15.339   1,00   0,01%
  • IDX 7.829   -2,64   -0,03%
  • KOMPAS100 1.196   2,88   0,24%
  • LQ45 970   3,33   0,34%
  • ISSI 228   0,02   0,01%
  • IDX30 495   1,66   0,34%
  • IDXHIDIV20 597   3,35   0,56%
  • IDX80 136   0,44   0,33%
  • IDXV30 140   0,56   0,40%
  • IDXQ30 166   1,10   0,67%

6 Orang Super Kaya Dunia Ini Punya Satu Kebiasaan yang Buat Mereka Sukses


Minggu, 15 September 2024 / 19:27 WIB
6 Orang Super Kaya Dunia Ini Punya Satu Kebiasaan yang Buat Mereka Sukses
Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett (kiri) dan Wakil Ketua Charlie Munger terlihat pada hari belanja tahunan pemegang saham Berkshire di Omaha, Nebraska, AS, 3 Mei 2019. REUTERS/Scott Morgan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada era teknologi canggih, banyak orang paling sukses di dunia mengaitkan sebagian besar pencapaian mereka dengan sesuatu yang kuno yaitu membaca.

Beberapa miliarder mengatakan mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca buku setiap hari. Yang lain menyempatkan diri untuk membaca setiap kali mereka punya waktu luang.

Berikut adalah orang-orang kaya yang mengatakan membaca membuat mereka menjadi diri mereka sendiri dan bagaimana hal itu terjadi seperti dilansir dari Money Talk News, Jumat (13/9).

Baca Juga: Rekor Baru! Jumlah Orang Kaya Dunia Meningkat Pesat, Lampaui Ekspektasi

1. Bill Gates

Bill Gates

Ketika Bill Gates berlibur, ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca. Bahkan, ia menghabiskan sekitar tiga jam setiap hari untuk membaca buku.

Salah satu pendiri Microsoft ini terkenal karena secara teratur memberikan daftar buku bagus untuk dibaca. Membaca telah membantu memacu kesuksesannya, terutama karena ia mengambil langkah ekstra untuk memastikan materi tersebut meresap. Seperti yang ia posting di Reddit:

“Saya hanya mencatat sekitar 20% dari buku yang saya baca. Saya butuh waktu setidaknya 2x lebih lama saat menulis catatan, tetapi untuk banyak buku, itu adalah kunci pembelajaran saya.”

Baca Juga: Orang Kaya Dunia, Jeff Bezos Ungkap Tips Meningkatkan Produkvitas

2. Warren Buffett

BERKSHIRE-BUFFETT/TRILLION

Warren Buffett memiliki rekam jejak investasi yang tak tertandingi. Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dia lakukan sepanjang hari yang membuatnya lebih unggul dari orang lain.

Sebenarnya cukup sederhana: "Saya hanya duduk di kantor dan membaca sepanjang hari," katanya.

Oracle of Omaha menghabiskan hingga enam jam sehari untuk membaca buku dan koran.

Dia menganggap membaca dan berpikir dalam waktu lama dapat mencegahnya membuat keputusan impulsif. Namun, alasan sebenarnya dia membaca adalah karena itu menyenangkan.

Baca Juga: Indonesia di Urutan ke 13, Negara dengan Jumlah Orang Kaya Terbanyak di Dunia

"Saya melakukannya karena saya menyukai kehidupan seperti ini," jelasnya.

3. Oprah Winfrey

NULL

Membaca adalah salah satu kegembiraan terbesar dalam hidup Oprah Winfrey: "Tidak ada, tidak satu hal atau aktivitas pun, yang dapat menggantikan pengalaman membaca yang baik," tulisnya.

Segmen Klub Buku Oprah merupakan salah satu aspek paling populer dari program TV-nya yang telah lama berjalan, "The Oprah Winfrey Show."

Baca Juga: Pendapatan Starbucks Turun, CEO Baru Kembali pada Strategi Lama

Winfrey mengaitkan sebagian besar kesuksesannya yang luar biasa dengan menjadi seorang pembaca, dengan mengatakan bahwa membaca "membuka diri Anda" dan "memberi Anda akses ke apa pun yang dapat disimpan oleh pikiran Anda."

"Saya tidak dapat membayangkan di mana saya akan berada atau siapa saya jika membaca bukan merupakan alat yang mendasar dalam hidup saya," katanya.




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×