kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Acara Inagurasi, Michelle Pilih Kenakan Rancangan Toledo


Rabu, 21 Januari 2009 / 12:49 WIB
Acara Inagurasi, Michelle Pilih Kenakan Rancangan Toledo


Sumber: msnbc, AP | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

WASHINGTON. Menjelang detik-detik bersejarah inagurasi Barack Obama, ada satu pertanyaan yang dilontarkan banyak orang. Yaitu, baju rancangan siapa yang akan Michelle Obama kenakan?

Jawaban dari pertanyaan itu akhirnya terjawab sudah pada Selasa pagi waktu Washington kemarin. Pada saat calon ibu negara AS keluar dari Blair House, dia mengenakan gaun panjang kuning emas selutut yang dipadukan dengan jaket senada rancangan Isabel Toledo. Sebagai pemanis, dia juga mengenakan sarung tangan hijau keluaran J Crew lengkap dengan sepatu hijau.

Pilihan warna yang terang dipandang oleh warga AS sebagai harapan baru bagi industri fashion Negeri Paman Sam itu. Sementara, dasi merah dan kemeja putih yang dikenakan oleh sang suami, tampak serasi dikenakan untuk acara pelantikan itu. Obama juga mengenakan scarf merah dan jaket hitam, lengkap dengan pin bergambar bendera Amerika.

Yang tak kalah menarik, anak-anak mereka bergaya sesuai dengan usianya. Malia, 10 tahun, mengenakan jaket biru dengan tali senada yang melingkar di bagian pinggang. Sementara, Sasha, 7 tahun, mengenakan jaket warna pink dengan scarf oranye dan ikat pinggang yang terbuat dari bahan satin. Kedua jaket yang mereka kenakan merupakan rancangan dari J Crew.

Industri fashion sangat bersemangat mengikuti prosesi inagurasi pelantikan Obama. Pasalnya, sang istri kini dipandang sebagai duta dari gaya wanita Amerika modern. Michelle sering dipuji karena pilihan gaya berpakaiannya yang modis namun sederhana.

Nicole Phelps, executive editor Style.com mengatakan, Michelle sangat tepat memilih siluet yang elegan dan pas dengan tubuhnya. Busana yang pas di tubuh sangat cocok dipadukan dengan jaket warna senada.

“Pakaian yang dikenakan untuk acara inagurasi itu merupakan pilihan yang klasik dibanding konservatif. Itu jika dibandingkan dengan pilihan baju yang ia kenakan selama ini,” kata Phelps. Phelps menambahkan, pemilihan busana itu mengirimkan pesan penting kepada komunitas fashion.

“Dia bisa saja mengenakan rancangan desainer hebat seperti Ralph Lauren, namun ia ingin menyampaikan pesan kepada para desainer Amerika yang kini tengah berjuang untuk eksis agar tetap bersemangat,” paparnya.

Ini bukan kali pertama Michelle Obama memilih busana hasil rancangan Toledo, desainer kelahiran Kuba. Padahal, nama Toledo belum dikenal benar di dunia fashion Amrik. Pada Juni lalu, misalnya, Michelle tampil di acara amal Calvin Klein dengan atasan tunik hitam yang dipadukan dengan celana palazzo rancangan Toledo. Michelle membeli pakaian tersebut di Ikram, outlet Chicago.

Selain itu, Michelle juga sering mengenakan busana karya desainer-desainer yang tidak terduga sebelumnya. Termasuk di dalamnya Narciso Rodriguez, Zero + Maria Cornejo dan Maria Pindo.




TERBARU

[X]
×