kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Amazon ancam dominasi Google di bisnis periklanan


Senin, 28 Oktober 2019 / 09:37 WIB
Amazon ancam dominasi Google di bisnis periklanan
ILUSTRASI. Logo dan informasi harga saham Amazon.com terlihat di layar di Situs Pasar Nasdaq di New York City, New York, AS, 4 September 2018

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  NEW YORK. Amazon diprediksi akan menjadi pemain besar di bisnis di periklanan dan diprediksi bakal mengancam dominasi Goole. Hal ini terlihat dari laporan keuangan perusahaan e-commerce raksasa tersebut pada kuartal III 2019 dimana bisnis periklanannya disebut tumbuh menggila.

Mengutip CNBC, Jumat (25/10), penjualan bersih Amazon, terutama di sektor iklan sebesar US$ 3,59 miliar pada kuartal III atau naik US$ 2,50 miliar dibandingkan kuartal III 2018.

Baca Juga: Selisih kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates kian menipis

Pendapatan ini meningkat 45% year on year. Hal itu belum termasuk US$ 500 juta keuntungan akibat dampak perubahan nilai tukar asing pada kuartal tersebut.

Pendapatan iklan Amazon ini juga lebih tinggi dibandingkan kuartal pertama dan kedua tahun ini. Dimana Amazon mencatat pertumbuhannya year on year masing-masing sebesar 36% dan 37%.

Sektor iklan Amazon memang terbilang tangguh di dunia iklan digital. Kehadiran Amazon di bisnis iklan digital mengurangi dominasi Google di tahun-tahun mendatang menurut perkiraan eMarketer terbaru.

Baca Juga: MacKenzie, mantan istri Jeff Bezos menjadi orang terkaya ke-15 di daftar Forbes 400

Baru-baru ini juga di sebuah acara yang diadakan AdCon menampilkan daftar produk iklan Amazon yang berkembang pesat, menarik sekitar 400 orang di Seattle. 




TERBARU

Close [X]
×