kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amazon Web Services Berencana Investasi Lebih Banyak ke Chili dan Amerika Latin


Kamis, 28 Juli 2022 / 08:14 WIB
Amazon Web Services Berencana Investasi Lebih Banyak ke Chili dan Amerika Latin
ILUSTRASI. Amazon Web Services (AWS) mengharapkan pertumbuhan berkelanjutan di Chili dan Amerika Latin.. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Reporter: Ignatia Ivani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SANTIAGO. Amazon Web Services (AWS), sebuah unit dari Amazon.com Inc mengharapkan pertumbuhan berkelanjutan di Chili dan seluruh Amerika Latin di tahun-tahun mendatang.

Mengutip Reuters, Kamis (28/7), melalui investasi diharapkan ini bisa membantu pertumbuhan. Namun, Wakil Presiden Amerika Latin Jaime Valles masih enggan mengomentari angka investasi itu secara spesifik. Rencana investasi ini diketahui pada Rabu (27/7).

"Di masa depan kami berencana untuk berinvestasi lebih banyak dan memperluas kehadiran fisik kami di Chili, sejauh pelanggan menuntut dan membutuhkannya untuk memenuhi kebutuhan mereka," katanya.

Pada hari Rabu perusahaan mengatakan telah memulai proses untuk mendapatkan izin lingkungan yang diperlukan untuk membangun pusat data senilai US$ 205 juta di ibu kota Chili.

Baca Juga: Amazon Menaikkan Harga Prime di Eropa, Demi Tekan Beban Biaya

"Khususnya di Amerika Latin, kami bekerja sangat erat dengan perusahaan ritel dan perbankan," kata Valles.

Di Chili, AWS menyediakan layanan untuk perusahaan besar seperti konglomerat ritel Cencosud, layanan pemerintah seperti kantor polisi virtual dan kemitraan publik-swasta seperti mengelola data astronomi dari observatorium.

Selain layanan tersebut, Valles mengatakan perusahaan fokus pada start-up, menawarkan program pembiayaan dan teknologi untuk membantu mengembangkan bisnis mereka.

"Pada akhirnya, sebagian besar generasi pertumbuhan, produktivitas, dan lapangan kerja berasal dari perusahaan baru atau perusahaan kecil dan menengah," kata Valles.

Valles bilang, fokus pada pertumbuhan dan visi jangka panjang perusahaan memungkinkannya untuk mempercayai investasi di Amerika Latin. Dan ia pun menyebutkan visi ini benar-benar independen dari pemerintah yang berkuasa.

"Teknologi terbaik, lebih banyak pendidikan, lebih banyak program untuk start-up memungkinkan kami membuat perbedaan penting bagi Amerika Latin," ujarnya.

Baca Juga: Kepercayaan Konsumen AS Pada Juli Turun Mendekati Level Terendah Sejak Februari 2021

Seperti yang diketahui, platform cloud AWS menawarkan segala kebutuhan teknologi mulai dari penyimpanan, robotika, kecerdasan buatan, dan lebih dari 200 layanan.

Saat ini, perusahaan membuka koneksi aman ke jaringan AWS global, yang dikenal sebagai lokasi Edge, di Argentina dan Chili tahun lalu selain lokasi yang ada di Brasil dan Kolombia.

Mulai tahun 2022, AWS berencana untuk membuka 30 "Zona Lokal AWS" baru yang mencakup infrastruktur, penyimpanan, dan layanan basis data di Argentina, Chili, Kolombia, dan Brasil.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×