kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,60   -12,89   -1.40%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Amerika habis-habisan melawan corona, Seattle laporkan lagi 3 korban meninggal


Rabu, 04 Maret 2020 / 04:48 WIB
Amerika habis-habisan melawan corona, Seattle laporkan lagi 3 korban meninggal
ILUSTRASI. Ilustrasi virus corona. REUTERS/Flavio Lo Scalzo


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Jumlah warga yang terinfeksi virus corona di Amerika Serikat mencatatkan kenaikan pada hari Selasa (3/3/2020). Bahkan, negara bagian Washington melaporkan lagi tiga kematian atas warganya. Kondisi ini mendorong pihak berwenang berupaya lebih keras lagi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Data Reuters yang mengutip Departemen Kesehatan AS menunjukkan, jumlah total kasus virus corona yang dikonfirmasi di negara bagian Washington naik menjadi 27, termasuk sembilan kematian. Angka itu naik dari 18 kasus dan enam kematian sehari sebelumnya.

Delapan dari mereka yang meninggal karena penyakit pernafasan berada di King County dan satu berada di desa tetangganya Kabupaten Snohomish. Semua 27 kasus yang dikonfirmasi dikelompokkan di dua kabupaten di wilayah Seattle yang lebih besar. Ini menjadikan wilayah ini sebagai konsentrasi terbesar virus corona yang terdeteksi hingga saat ini di Amerika Serikat.

Baca Juga: Pasien tahu positif corona setelah pengumuman Jokowi, Istana: Ini situasi luar biasa

Menurut badan Kesehatan Masyarakat Seattle & King County, beberapa dari mereka yang meninggal adalah penghuni fasilitas perawatan jangka panjang di pinggiran Seattle di Kirkland bernama LifeCare.

Sementara itu, North Carolina melaporkan kasus positif dugaan pertama pada hari Selasa, pada seseorang yang telah melakukan perjalanan ke panti jompo yang sama.

Jumlah kasus corona di Amerika Serikat setidaknya sudah mencapai 108 kasus. Pusat Federal untuk Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sebelumnya memposting 108 kasus di situs webnya: 60 di 12 negara bagian AS, termasuk dugaan kasus yang dilaporkan oleh laboratorium kesehatan masyarakat, dan 48 yang dipulangkan dari luar negeri.

Baca Juga: Mengejutkan! The Fed cukur bunga 50 bps, pemotongan terbesar sejak 2008

Presiden AS Donald Trump mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintahannya mungkin memutuskan perjalanan dari Amerika Serikat ke daerah-daerah dengan tingkat virus corona yang tinggi. Akan tetapi, dia mengatakan para pejabat tidak mempertimbangkan pembatasan pada perjalanan domestik.

Di New York, seorang pria berusia 50-an yang tinggal di pinggiran kota New York City dan bekerja di sebuah firma hukum Manhattan dinyatakan positif terkena virus itu, sehingga jumlah kasus yang dikonfirmasi di negara bagian itu menjadi dua, kata para pejabat New York.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×