AMP Australia Jual Beberapa Aset AMP Capital Hingga U$ 393 Juta

Rabu, 27 April 2022 | 10:56 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
AMP Australia Jual Beberapa Aset AMP Capital Hingga U$ 393 Juta

ILUSTRASI. Properti Austraslia. REUTERS/Steven Saphore/File Photo


KONTAN.CO.ID - SYDNEY. AMP Ltd akan menjual bisnis ekuitas real estat dan infrastruktur domestik dari unit manajemen asetnya, AMP Capital, kepada Dexus hingga A$550 juta atau setara US$392,8 juta.

Mengutip Reuters (27/4), kesepakatan itu mencakup A$ 250 juta dalam pembayaran tunai di muka dan pertimbangan pendapatan hingga A$ 300 juta tergantung pada faktor-faktor termasuk keberhasilan transisi aset yang dikelola (AUM).

AMP mengatakan, bagaimanapun, kecil kemungkinannya akan menerima pendapatan penuh mengingat perkiraan kerugian AUM dari AMP Capital sekitar A$ 3,0 miliar.

Baca Juga: Cerita Importir Daging Berkeluh Kesah Soal Sapi Impor dari Australia

Dexus, yang merupakan perusahaan real estate Australia, juga akan membeli saham sponsor AMP yang sudah ada dan berkomitmen di AMP Capital hingga A$ 450 juta. Kesepakatan tersebut membuat AMP yang berusia 172 tahun menjauh dari rencananya untuk memisahkan AMP Capital, dan sebagai gantinya akan memilih untuk menjual bagian dari unit tersebut.

"Transaksi itu akan membuka nilai bagi pemegang saham AMP," kata manajer kekayaan dan menambahkan bahwa mereka akan menggunakan hasil penjualan untuk membayar utang dan mengembalikan modal kepada investor.

Editor: Handoyo .

Terbaru