kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angka kematian virus corona di AS melampaui 120.000, hot spot baru bermunculan


Selasa, 23 Juni 2020 / 05:30 WIB
Angka kematian virus corona di AS melampaui 120.000, hot spot baru bermunculan
ILUSTRASI. Warga New York tengah menikmati aktivitas di luar ruangan. REUTERS/Jeenah Moon


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Berdasarkan penghitungan Reuters pada hari Senin, korban jiwa akibat virus corona baru di Amerika Serikat mencapai lebih dari 120.000 orang. Pada saat yang bersamaan, kasus baru melonjak di beberapa negara bagian.

Ini artinya, lebih banyak warga Amerika yang meninggal akibat Covid-19 daripada mereka yang tewas dalam Perang Dunia Satu.

Data Reuters menunjukkan, menurut penghitungan data negara bagian dan daerah tentang kematian Covid-19, rata-rata warga AS yang meninggal setiap harinya mencapai 800 orang sejauh ini pada Juni. Angka itu turun dari level puncaknya sebanyak 2.000 orang per hari di bulan April.

Baca Juga: Kasus corona hampir 9 juta, ini 20 negara dengan infeksi tertinggi

Sementara itu, total kasus virus corona AS adalah lebih dari 2,2 juta orang, yang merupakan level tertinggi di dunia, diikuti oleh Brasil dengan lebih dari 1 juta kasus, dan infeksi yang meningkat pesat di India.

Setelah berminggu-minggu mengalami penurunan, kasus virus corona AS secara nasional meningkat lagi di mana 12 negara melaporkan peningkatan rekor dalam kasus corona pada minggu lalu karena semua negara bagian bergerak maju dengan membuka kembali ekonomi mereka. Pada hari Sabtu, lebih dari 30.000 kasus baru dilaporkan. Menurut perhitungan Reuters, ini merupakan jumlah harian tertinggi sejak 1 Mei.

Baca Juga: Dokter Italia: Virus corona sudah melemah dari harimau menjadi kucing liar

Di antara negara-negara bagian dengan peningkatan rekor adalah Oklahoma, di mana Presiden Donald Trump pada hari Sabtu berpidato di arena tertutup di Tulsa. Pada saat itu, hanya segelintir peserta yang mengenakan masker.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×