kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angkatan Udara China sukses gelar latihan militer udara di tengah badai pasir


Minggu, 21 Maret 2021 / 06:30 WIB
Angkatan Udara China sukses gelar latihan militer udara di tengah badai pasir


Sumber: Global Times | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - BEIJING. China semakin menunjukkan kesiapan armada tempurnya saat tetap melaksanakan latihan militer di tengah badai pasir yang melanda awal pekan ini. Sejumlah pesawat tempur andalan China dilaporkan berhasil melaksanakan sejumlah misi meski diterpa badai.

Badai pasir besar tengah melanda China sejak awal pekan ini. Walaupun begitu, tantangan alam ini justru dimanfaatkan militer China untuk melakukan latihan militer di udara.

Global Times melaporkan bahwa baru-baru ini Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melakukan latihan penerbangan meskipun terjadi badai pasir yang parah.

Baca Juga: Tiga wilayah laut vital berikut ini jadi fokus utama latihan militer China

Latihan tempur di tengah cuaca yang buruk ini seolah menunjukkan kesiapan angkatan militer China jika perang pecah sewaktu-waktu.

Akun Weibo resmi milik Angkatan Udara China pada hari Selasa (16/3) mangabarkan bahwa resimen penerbangan mereka yang berbasis di gurun menghadapi badai pasir yang tidak terduga ketika menjalani latihan.

Meskipun cuaca terbilang sangat buruk dan jarak pandang di udara cukup terbatas, latihan tetap berjalan sesuai dengan rencana. Dikabarkan bahwa beberapa jenis pesawat tempur tetap lepas landas dan berlatih manuver taktis di udara.

Berdasarkan video yang dilampirkan Angkatan Udara China di Weibo, jet tempur J-11 dan pesawat angkut Y-8 ikut ambil bagian dalam latihan di tengah badai tersebut.

Bisa meningkatkan kemampuan tempur pasukan

Fu Qianshao, seorang pakar militer China menilai bahwa terbang di tengah badai pasir merupakan tantangan yang berat karena jarak pandang yang rendah, terutama saat melakukan manuver dan pendaratan.

Baca Juga: Jet tempur legendaris J-7 milik militer China akan segera dipensiunkan




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×