kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,11   2,80   0.31%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple Inc. diam-diam kembangkan teknologi Apple TV?


Selasa, 25 Oktober 2011 / 15:35 WIB
Apple Inc. diam-diam kembangkan teknologi Apple TV?
ILUSTRASI. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan, pemerintah tidak melakukan penyederhanaan atau simplifikasi cukai rokok.


Sumber: Bloomberg | Editor: Rizki Caturini

SAN FRANCISCO. Meski telah kehilangan Steve Jobs, Apple Inc. tak berhenti berinovasi. Kabarnya, perusahaan ini sedang mengembangkan teknologi Apple TV.

Jeff Robbin, salah seorang yang ikut andil menciptakan iPod disebut-sebut bergabung dalam proyek pengembangan produk televisi terbaru Apple ini.

Keterlibatan Robbin menjadi tanda komitmen Apple untuk terus menjadi pemimpin pasar tak hanya untuk ponsel pintar maupun tablet, tapi juga untuk produk elektronik seperti televisi.

Dalam buku biografi Steve Jobs yang ditulis Walter Isaacson, Jobs mengatakan ia telah mengetahui cara membangun televisi terintegrasi melalui teknologi nirkabel yang bisa menyinkronisasi konten dengan perangkat Apple lainnya.

"Ini akan menjadi televisi dengan operasional termudah yang bisa anda bayangkan," ujar Steve Jobs dalam bukunya yang dirilis kemarin oleh CBS Corp Simon & Schuster.

Di luar pernyataan Jobs di buku biografinya, belum ada juru bicara dari Apple yang mengakui sedang mengembangkan satu set televisi.

Hingga sejauh ini, produk gadget Apple yang bisa diaplikasikan di TV seharga US$ 99 per unit. Alat ini bisa ditancapkan ke televisi dan pengguna bisa mengakses konten dari iTunes, layanan streaming video di Netflix Inc ataupun Youtube. Namun, Jobs pernah menyebutkan proyek ini hanya hobi, bukan sesuatu yang dirancang untuk menghasilkan uang yang banyak bagi perusahaan.

Gene Munster, analis Piper Jaffray Cos mengatakan, Apple telah memiliki sebuah prototype TV yang sedang dikerjakan. Kemungkinan Apple akan menjualnya pada akhir 2012 atau pada 2013.

Salah satu konsep Apple TV adalah bagaimana pengguna bisa mencari saluran TV untuk menyaksikan pertunjukan atau film dengan mudah. Semua layanan terintegrasi, sehingga orang tidak perlu memeriksa di Netflix, penyedia layanan sewa DVD dan media streaming di AS, apakah film yang dimaksud ada atau tidak.











TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×