kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple Jalin Kerja Sama dengan Goldman Sachs


Jumat, 14 Oktober 2022 / 13:27 WIB
Apple Jalin Kerja Sama dengan Goldman Sachs
ILUSTRASI. Apple bermitra dengan Goldman Sachs, tawarkan rekening tabungan bagi pengguna kartu kredit Apple. REUTERS/Ann Wang


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Apple Inc. dan Goldman Sachs Group Inc. akan bekerja sama untuk menawarkan rekening tabungan bagi pengguna kartu kredit perusahaan teknologi tersebut.

"Pengguna Kartu Apple akan dapat membuka rekening tabungan baru dengan imbal hasil yang tinggi dan menyetorkan uang tunai harian ke dalamnya secara otomatis, tanpa biaya, setoran minimum, dan persyaratan saldo minimum," kata Apple dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari Bloomberg.

Uang Tunai Harian mengacu pada hadiah yang dihasilkan pengguna kartu melalui pembelian mereka. Langkah ini dibangun di atas kemitraan kartu kredit yang ada antara kedua perusahaan.

Baca Juga: Apple Jadi Perusahaan Smartphone Paling Ramah Lingkungan, Ungguli Google dan Samsung

Raksasa Wall Street telah berjuang untuk memperluas penawaran yang dihadapi konsumen dalam beberapa tahun terakhir, meskipun upaya itu telah diganggu oleh pembengkakan biaya dan kehilangan target profitabilitas.

Goldman Sachs tetap menjadi mitra penting bagi Apple, bahkan ketika perusahaan teknologi bekerja untuk mengalihkan lebih banyak penawaran layanan keuangannya sendiri. Langkah ini merupakan bagian dari yang di jaminkan oleh Apple bahwa layanan, termasuk produk keuangan, akan membantu mendorong pertumbuhan di tahun-tahun mendatang.

Layanan tersebut telah memberikan kontribusi lebih dari 20% dari pendapatan, naik kurang dari 10% pada tahun 2015.  Tetapi layanan "beli sekarang, bayar nanti" Atau Buy now pay later Apple yang diumumkan awal tahun ini membutuhkan waktu lebih lama dari yang diperkirakan untuk memasuki pasar. Produk, yang disebut Apple Pay Later, direncanakan untuk iOS 16, perangkat lunak yang dirilis dengan iPhone baru bulan lalu.

Apple dan Goldman Sachs juga telah mengerjakan layanan "beli sekarang, bayar nanti" yang lebih luas untuk Apple Pay, yang dapat memproses pembelian lebih besar melalui paket pembayaran jangka panjang, yang merupakan perluasan atas perpanjangan layanan Apple Pay Later jangka pendek yang tertunda .

Produk rekening tabungan Apple akan memungkinkan pengguna Kartu Apple untuk memperoleh bunga atas uang kembali mereka dalam kenaikan 1%, 2%, dan 3%, tergantung pada apakah pembelian dilakukan melalui Apple Pay, produk Apple, atau pedagang tertentu.  

Baca Juga: Apple Membatalkan Rencana Kenaikan Produksi untuk iPhone 14, Ini Penyebabnya

Apple dan Goldman Sachs tidak mengungkapkan suku bunga, tetapi Marcus yang merupakan rekening tabungan Goldman yang ada saat ini menawarkan kepada pengguna imbal hasil tahunan sebesar 2,15%. Kemitraan ini dapat mendorong pengguna untuk menyimpan uang tunai yang mereka dapatkan kembali di Goldman Sachs daripada mitra kartu kredit lama Apple, Green Dot Bank.

Goldman Sachs sangat ingin meningkatkan simpanan konsumennya.  Produk rekening tabungan perusahaan yang ada sudah memiliki lebih dari US$100 miliar. Mereka melengkapi bisnis perbankan transaksi Goldman, yang mengambil simpanan perusahaan, dan sumber pendanaan murah lainnya.




TERBARU

[X]
×