kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.191.000   16.000   0,74%
  • USD/IDR 16.742   -34,00   -0,20%
  • IDX 8.099   58,67   0,73%
  • KOMPAS100 1.123   8,34   0,75%
  • LQ45 803   6,91   0,87%
  • ISSI 282   2,37   0,85%
  • IDX30 422   3,62   0,87%
  • IDXHIDIV20 480   0,21   0,04%
  • IDX80 123   1,39   1,14%
  • IDXV30 134   0,51   0,38%
  • IDXQ30 133   0,20   0,15%

Apple masih bertahan sebagai merek paling berharga


Selasa, 22 Mei 2012 / 10:17 WIB
Apple masih bertahan sebagai merek paling berharga
ILUSTRASI. Kurs dollar-rupiah di BNI hari ini Selasa 11 Mei 2021, periksa sebelum tukar valas./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/11/2020.


Reporter: Edy Can, Reuters | Editor: Edy Can


NEW YORK. Apple masih bertahan sebagai merek paling berharga di dunia. Sebuah studi yang dilakukan Millward Brown mengungkapkan, Apple mengungguli 10 perusahaan teknologi lainnya di dunia.

Berdasarkan studi itu, produsen iPhone dan iPad itu telah berhasil menaikkan nilai mereknya sebesar 19% dibandingkan tahun lalu menjadi US$ 183 miliar. Angka ini setara dengan 37% dari kapitalisasi pasar Apple.

Harga merek yang paling cepat perkembangannya adalah Facebook. Studi itu mencatat, nilai merek Facebook melesat 74% menjadi US$ 33,2 miliar.

Kendati demikian, perusahaan yang baru go public ini belum masuk dalam 10 merek berharga di dunia. Facebook hanya menduduki peringkat ke-19.

Sementara McDonald's dan Coca-Cola masih tetap berada dalam 10 besar. McDonald's berada di nomor empat dan Coca-Cola di peringkat enam.

Managing Director Millward Brown Optimor, Nick Cooper, menjelaskan, kekuatan dari merek teknologi adalah perannya dalam kehidupan saat ini. "Mereka seluruhnya merembes dan ada banyak kegemparan dan kabar baru. Cenderung meningkat bukan karena permintaan dan kinerja keuangan tetapi juga karena peran brand itu," katanya, Selasa (22/5).




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×