kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Apple Pangkas Harga iPhone di China Gara-Gara Huawei


Selasa, 21 Mei 2024 / 07:19 WIB
Apple Pangkas Harga iPhone di China Gara-Gara Huawei
ILUSTRASI. Apple meluncurkan kampanye diskon agresif di situs resmi Tmall di China. REUTERS/Aly Song


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Apple meluncurkan kampanye diskon agresif di situs resmi Tmall di China. Yakni dengan menawarkan diskon hingga 2.300 yuan (US$ 318) untuk model iPhone tertentu.

Mengutip Reuters, diskon ini terjadi ketika raksasa teknologi AS tersebut berupaya mempertahankan posisinya di pasar ponsel pintar kelas atas, di mana mereka menghadapi persaingan yang semakin ketat dari pesaing lokal seperti Huawei.

Diskon yang berlangsung dari 20 Mei hingga 28 Mei, ini lebih besar daripada yang ditawarkan Apple pada bulan Februari.

Meskipun diskon tertinggi pada kampanye bulan Februari adalah 1.150 yuan, diskon kali ini mencapai 2.300 yuan. 

Diskon paling besar berlaku untuk model iPhone 15 Pro Max 1TB, sementara model lain juga mengalami pemotongan harga yang signifikan.

Berdasarkan penelusuran Reuters pada hari Senin, model dasar iPhone 15 versi 128 GB mendapat diskon hingga 1.400 yuan.

Upaya diskon Apple sebelumnya pada bulan Februari tampaknya telah membantu perusahaan tersebut memitigasi perlambatan penjualan di China.

Baca Juga: Apple akan Merilis iPhone Pada tahun 2025 Tampilan Lebih Tipis, Apakah iPhone 17?

Pengiriman Apple di China meningkat sebesar 12% pada bulan Maret, menurut perhitungan Reuters berdasarkan data dari China Academy of Information and Communications Technology (CAICT). 

Hal ini menandai peningkatan yang signifikan dibandingkan dua bulan pertama tahun 2024, ketika perusahaan mengalami penurunan penjualan sebesar 37%.

Meningkatnya tekanan persaingan terhadap Apple terjadi setelah Huawei bulan lalu memperkenalkan seri baru smartphone kelas atas, Pura 70, menyusul peluncuran Mate 60 pada Agustus lalu.

Seri ponsel pintar Pura 70 highend yang baru dirilis Huawei dengan cepat terjual habis setelah diluncurkan bulan lalu. Para analis menggembar-gemborkannya sebagai penantang iPhone dari Apple dan menambah sejumlah sinyal bagaimana perusahaan China tersebut membalas pembatasan yang diberlakukan AS. 

Baca Juga: Apple Meminta Maaf ke Konsumen Gara-gara Iklan iPad Pro, Ada Apa?

Reuters memberitakan, seri Pura yang dikembangkan oleh perusahaan yang berkantor pusat di Shenzhen ini memiliki kamera canggih dan terkenal dengan desainnya yang ramping. Sebagai perbandingan, seri Mate 60, yang menandai masuknya kembali Huawei ke pasar ponsel pintar kelas atas tahun lalu, menekankan pada performa dan fitur bisnis.




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×