kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Argentina vs Paraguay: Misi tak terkalahkan Tim Tango tembus Piala Dunia


Jumat, 13 November 2020 / 05:00 WIB
Argentina vs Paraguay: Misi tak terkalahkan Tim Tango tembus Piala Dunia

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - BUENOS AIRES. Argentina akan menjamu Paraguay di La Bombonera pada Jumat (13/11) pagi WIB. Pertandingan Argentina vs Paraguay merupakan laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 zona CONMEBOL.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Argentina telah membuat awal yang baik untuk laga kualifikasi mereka. Messi cs berhasil memenangkan dua pertandingan pertama mereka melawan Ekuador di kandang dan Bolivia saat tandang.

Dari catatan pertandingan tersebut, Argentina harus sedikit bekerja keras. Argentina hanya mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 berkat penalti Lionel Messi. Sedangkan Argentina juga bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Bolivia 2-1 melalui Joaquin Correa dan Lautaro Martinez.

Paraguay, yang belum lolos ke Piala Dunia sejak 2010, memiliki empat poin dari dua pertandingan pertama mereka. Paraguay bermain imbang 2-2 melawan Peru di kandang pada pertandingan pertama. Selanjutnya, Paraguay berhasil menang tandang 1-0 saat melawat Venezuela.

Baca Juga: 5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim?

Argentina vs Paraguay

Dari head-to-head kedua tim, Argentina telah mengalahkan Paraguay sebanyak lima kali dalam 13 pertandingan terakhir.

Namun, tiga pertandingan terakhir Argentina belum pernah menang. Di Copa America 2020, gol Messi membuat Argentina mendapat satu poin melawan Paraguay di babak penyisihan grup.

Kini, Argentina berada di peringkat 2 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di bawah Brasil. Sementara Paraguay berada di peringkat 5.

Kondisi Skuad Argentina 

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Paulo Dybala dan Sergio Aguero sama-sama tidak masuk skuad Argentina karena masalah cedera bersama Juan Foyth dan Marcos Acuna. Sedang Roberto Pereyra juga telah kembali ke klubnya untuk menjalani penyembuhan.

Angel Di Maria telah kembali ke skuat Argentina, sementara penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez akan menjadi pilihan utama pelatih Lionel Scaloni sekarang. Sedangkan Lautaro Martinez juga masih diragukan untuk menjadi starter.

Di lini depan, Lionel Messi masih menjadi andalan untuk menemani Lautaro dan Di Maria atau Lucas Ocampos.

Baca Juga: Tidak ada Lionel Messi, ini pemain eksekutor penalti terbaik sepanjang masa




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×