kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,87   -8,57   -0.99%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Armada kapal perang Rusia gelar latihan tembak di Teluk Finlandia


Jumat, 14 Mei 2021 / 06:38 WIB
Armada kapal perang Rusia gelar latihan tembak di Teluk Finlandia
ILUSTRASI. Kapal perang Rusia berlayar selama parade Hari Angkatan Laut di Kronstadt dekat St.Petersburg, Rusia 26 Juli 2020.

Sumber: TASS | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Angkatan Laut Rusia kembali menggelar latihan militer intensif, kali ini di sekitar Teluk Finlandia. Sejumlah kapal perang utama diterjunkan dalam simulasi penembakan kapal musuh.

Dilansir dari TASS, lima unit kapal perang dari pangkalan Angkatan Laut Leningrad Armada Baltik melakukan penembakan artileri selama latihan di Teluk Finlandia. Target khusus disiapkan sebagai pengganti kapal perang musuh dan senjata serangan udara tiruan.

"Penembakan dilakukan oleh awak kapal angkatan laut dalam latihan yang mempraktikkan pertempuran artileri dengan pasukan musuh, termasuk kapal perang dan senjata serangan udara," ungkap kantor pers armada pada hari Kamis (13/5).

Dalam siaran persnya, dilaporkan sejumlah kapal utama turut ikut serta, di antaranya kapal perang anti-kapal selam kecil Urengoi dan Kazanets serta kapal penyapu ranjau pesisir dan pelabuhan Pavel Khenov, RT-57 dan RT-248.

Baca Juga: Admiral Gorshkov, fregat canggih Rusia penguji coba rudal hipersonik Tsirkon

Selain latihan penembakan sasaran di laut, armada angkatan laut juga menyelesaikan latihan tempur untuk mengintai dan mencari ranjau menggunakan sapuan kontak.

Pasukan Rusia di kawasan Baltik ini juga mempraktikkan interoperabilitas dan komunikasi dengan kapal angkatan laut serta tindakan anti-sabotase selama berlabuh di jalur yang tidak aman.

Kantor pers mengungkapkan bahwa sejumlah manuver bersama dilakukan pada waktu yang berbeda, baik siang maupun malam untuk menguji kesiapan di berbagai kondisi.

Armada Baltik Rusia juga memastikan bahwa serangkaian latihan tembak dan penyapuan ranjau kali ini dilakukan di jalur perairan yang aman.

Selanjutnya: 1 Jet tempur Rusia cegat 3 pesawat militer Prancis, begini kronologinya




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×