kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AS catatkan rekor harian kasus infeksi Covid-19 dengan jumlah lebih dari 60.500 orang


Jumat, 10 Juli 2020 / 09:26 WIB
AS catatkan rekor harian kasus infeksi Covid-19 dengan jumlah lebih dari 60.500 orang
ILUSTRASI. Corona di Amerika Serikat. REUTERS/Mike Segar TPX IMAGES OF THE DAY

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebih dari 60.500 infeksi virus corona (COVID-19) dilaporkan di seluruh Amerika Serikat pada hari Kamis, menurut penghitungan Reuters. Hal ini menetapkan rekor harian ketika warga Amerika yang letih diminta untuk mengambil tindakan pencegahan baru dan pandemi tersebut semakin dipolitisasi.

Totalnya sedikit meningkat dari hari Rabu, ketika ada 60.000 kasus baru dan menandai peningkatan satu hari terbesar oleh negara mana pun sejak pandemi muncul di China tahun lalu.

Baca Juga: Presiden Bolivia dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19)

Ketika infeksi meningkat di 41 dari 50 negara bagian selama dua minggu terakhir, orang Amerika menjadi semakin terpecah pada isu-isu seperti pembukaan kembali sekolah dan bisnis. Perintah oleh gubernur dan pemimpin lokal yang mewajibkan masker wajah menjadi sangat memecah belah.

"Ini hanya mengecewakan karena keegoisan (tidak mengenakan masker versus mementingkan diri sendiri dari staf saya dan orang-orang di rumah sakit ini yang menempatkan diri mereka dalam risiko, dan saya mendapatkan COVID dari ini," kata Dr. Andrew Pastewski, direktur medis ICU di Pusat Medis Jackson South di Miami.

“Anda tahu, kami menempatkan diri kami dalam risiko dan orang lain tidak mau melakukan apa pun dan bahkan sebaliknya dan menjadi agresif untuk mempromosikan penyakit ini. Ini sangat, sangat sulit, "katanya.

Baca Juga: Kasus corona di Indonesia melonjak, cek lagi tipe masker yang Anda pakai

Stephanie Porta, penduduk Orlando, Florida, mengatakan, hanya sekitar setengah pembeli di toko kelontongnya memakai masker meskipun itu lebih dari yang dia lihat dua minggu lalu. "Mereka berusaha membuat semuanya tampak normal, padahal tidak. Orang-orang sekarat, orang sakit. Ini gila, "katanya.

Florida pada hari Kamis mengumumkan hampir 9.000 kasus baru dan 120 kematian akibat virus korona baru, sebuah rekor peningkatan harian dalam nyawa yang hilang. Gubernur Ron DeSantis menyebut kasus-kasus yang meningkat itu sebagai "blip" dan mendesak warga untuk tidak takut.



TERBARU

[X]
×