kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Australia tutup perbatasan, Qantas Airways batalkan penerbangan internasional


Kamis, 18 Juni 2020 / 07:34 WIB
Australia tutup perbatasan, Qantas Airways batalkan penerbangan internasional
ILUSTRASI. Qantas Airways


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Qantas Airways Ltd mengatakan telah membatalkan sebagian besar penerbangan internasional hingga akhir Oktober mendatang. Ini dilakukan setelah pemerintah Australia mengindikasikan, penutupan perbatasan karena virus corona akan diperpanjang hingga 2021.

"Kami masih akan memiliki beberapa penerbangan yang dijadwalkan melintasi Tasman dalam beberapa bulan mendatang dengan kenaikan perjalanan yang diperkirakan terjadi antara Australia dan Selandia Baru," kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan, merujuk pada Laut Tasman yang membentang di antara kedua negara tersebut.

"Jika perjalanan antara Australia dan negara-negara lain terbuka dan menuntut pengembalian, kami dapat menambahkan lebih banyak penerbangan ke dalam jadwal kami," tambah perusahaan, Kamis (18/6). 

Baca Juga: Dua universitas di Australia rela menyewa pesawat untuk menjemput mahasiswa asingnya

Australia tidak mungkin membuka kembali perbatasan bagi para pelancong internasional hingga tahun depan, tetapi akan berupaya melonggarkan aturan masuk bagi para siswa dan pengunjung jangka panjang lainnya. Hal tersebut sudah diungkapkan Menteri Perdagangan Simon Birmingham pada Rabu (17/6) lalu.

Australia juga sedang dalam pembicaraan dengan Selandia Baru tentang pembentukan penambahan perjalanan yang bebas karantina. Ini dilakukan karena jumlah kasus virus corona yang rendah di kedua negara tersebut.

Selandia Baru telah mengindikasikan bahwa bulan September merupakan tanggal yang realistis untuk dimulainya kembali penerbangan reguler antar negara.

Qantas bulan ini mengumumkan rencana untuk menggandakan kapasitas domestik menjadi 15% dari tingkat normal pada akhir bulan karena pembatasan perbatasan negara mereda.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×