kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,23   7,63   0.77%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Badai ganas melanda Moskow, 11 tewas


Selasa, 30 Mei 2017 / 09:38 WIB
Badai ganas melanda Moskow, 11 tewas


Sumber: AFP,BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

MOSKOW. Badai ganas melanda Moskow, Rusia, pada Senin (29/5). Pada kejadian itu, setidaknya ada 11 orang menjadi korban.

Pemandangan pasca badai Moskow juga mengenaskan. Ratusan pohon tumbang akibat badai. Sementara, lebih dari 50 orang harus dirawat karena terluka.

Berdasarkan laporan sejumlah media setempat, kabel-kabel listrik juga mengalami rusak parah. Selain dilanda badai, Moskow juga mengalami hujan deras.

Kekuatan angin mencapai lebih dari 110 km/h. Menurut sejumlah ahli meteorologi, kondisi ekstrem ini jarang dialami Moskow dan menyebabkan kerusakan struktural pada sejumlah gedung.

Jika ada konfirmasi mengenai jumlah korban tewas sebanyak 11 orang, maka, ini akan menjadi badai paling mematikan di kota Moskow dalam lebih dari 100 tahun terakhir.

Komite investigasi Moskow mengatakan, angin badai telah menyebabkan ratusan pohon tumbang di sejumlah bagian kota. Akibatnya, ada lima pejalan kaki yang tewas.

Selain itu, seorang pria tua juga tewas di sebuah halte bus. Kantor berita TASS menyebut, ada 69 orang yang terluka.

Sementara, Interfax melaporkan, dua orang tewas setelah sebuah pohon menimpa rumah musim panas mereka.

"Badai menewaskan 11 orang dan 70 lainnya mengalami luka parah," kata Walikota Moskow Sergei Sobyanin sebagaimana dikutip Interfax.

Sobyanin menyampaikan belasungkawa kepada korban dan keluarganya, mengatakan bahwa tragedi itu tak terduga.

"Badai menerjang pada tengah hari, sehingga jumlah korban yang jatuh cukup banyak," kata dia.

Salah seorang pelancong dari Newfoundland Kanada menceritakan, dirinya terjebak dalam kemacetan parah di Moscow pasca badai.

"Langit tiba-tiba menjadi gelap dan angin bertiup secara ekstrem... serpihan beterbangan dari seluruh penjuru," ceritanya kepada BBC.

Sementara itu, buruknya cuaca menyebabkan penundaan penerbangan di bandara-bandara Moskow. Layanan kereta cepat ke bandara Vnukovo juga ditangguhkan karena para pekerja sedang memindahkan satu pohon yang tumbang dari jalurnya.




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×