kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Balas Jepang dan Korea Selatan, China Tangguhkan Penerbitan Visa


Rabu, 11 Januari 2023 / 09:56 WIB
Balas Jepang dan Korea Selatan, China Tangguhkan Penerbitan Visa
ILUSTRASI. Bendera China dan Jepang. Balas Jepang dan Korea Selatan, China Tangguhkan Penerbitan Visa.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  BEIJING. China menangguhkan penerbitan visa jangka pendek di Korea Selatan dan Jepang pada Selasa (10/1), setelah mengumumkan akan membalas kebijakan negara-negara yang meminta tes negatif Covid-19 terhadap pelancong China.

China telah menghilangkan wajib karantina bagi pendatang dan mengizinkan perjalanan untuk melanjutkan perjalanan melintasi perbatasannya dengan Hong Kong sejak Minggu lalu. 

China juga menghapus pembatasan besar terakhir di bawah rezim "nol-COVID" yang tiba-tiba mulai dibongkar pada awal Desember setelah protes bersejarah terhadap pembatasan tersebut.

Baca Juga: Sumber Tani Agung Resources (STAA) Targetkan Produksi 2023 Tumbuh 10%

Tetapi virus ini menyebar tanpa terkendali di antara 1,4 miliar penduduknya dan kekhawatiran tentang skala dan dampak wabahnya telah mendorong Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan negara lain untuk mewajibkan tes Covid negatif dari para pelancong dari China.

Meskipun China memberlakukan persyaratan pengujian serupa untuk semua kedatangan, juru bicara kementerian luar negeri Wang Wenbin mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa bahwa pembatasan masuk untuk pelancong China adalah "diskriminatif" dan China akan mengambil "tindakan timbal balik".

Sebagai langkah pembalasan pertama, kedutaan besar China di Korea Selatan menangguhkan pemberian visa jangka pendek untuk pengunjung Korea Selatan.

Baca Juga: Banyak Sentimen Negatif Membayangi, Harga minyak Terkoreksi pada Awal Tahun

Itu akan menyesuaikan kebijakan dengan pencabutan "pembatasan masuk diskriminatif" Korea Selatan terhadap China, kata kedutaan di akun resmi WeChat.




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×