kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,87   -4,49   -0.48%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Sentral China Janjikan Lebih Banyak Dukungan untuk Menjaga Ekonomi


Jumat, 30 Desember 2022 / 20:51 WIB
Bank Sentral China Janjikan Lebih Banyak Dukungan untuk Menjaga Ekonomi
ILUSTRASI. Bank sentral China mengatakan akan menerapkan kebijakan moneter yang lebih hati-hati untuk mendukung ekonomi China. REUTERS/Jason Lee/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Bank sentral China mengatakan akan menerapkan kebijakan moneter yang lebih hati-hati untuk mendukung ekonomi China. Bank sentral China juga berjanji akan menjaga likuiditas cukup memadai dan mempertahankan pertumbuhan kredit.

Mengutip Reuters, Jumat (30/12),  dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan triwulanan komite kebijakan moneter, The People's Bank of China menegaskan akan menjaga pertumbuhan jumlah uang beredar dan total pembiayaan yang sejalan dengan pertumbuhan ekonomi.

Para pemimpin China telah berjanji untuk fokus pada stabilisasi ekonomi pada tahun 2023 dan meningkatkan penyesuaian kebijakan untuk meredam dampak dari lonjakan infeksi Covid pada saat ekonomi global melemah.

Baca Juga: Waspadai Pelemahan Ekonomi China, Jepang Pangkas Outlook Output Manufaktur

"Kami akan meningkatkan penerapan kebijakan moneter yang hati-hati, yang tepat dan kuat," kata bank sentral.

"Kami perlu bekerja keras untuk menstabilkan pertumbuhan, lapangan kerja dan harga. Kami perlu mendukung perluasan permintaan domestik dan memberikan dukungan yang lebih kuat untuk ekonomi riil."

Bank sentral akan menurunkan biaya kredit komprehensif perusahaan dan biaya kredit konsumen. Otoritas moneter juga menambahkan bahwa kebijakan itu akan memandu lembaga keuangan untuk meningkatkan pinjaman jangka menengah hingga panjang ke sektor manufaktur.

Bank sentral akan meningkatkan fleksibilitas yuan sambil menjaga mata uang pada dasarnya stabil.

China juga akan mendorong restrukturisasi, merger, dan akuisisi perusahaan properti dan memandu perusahaan platform untuk menjalankan bisnis keuangan yang teregulasi dan sehat.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×