kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.931.000   26.000   1,36%
  • USD/IDR 16.463   7,00   0,04%
  • IDX 6.894   62,20   0,91%
  • KOMPAS100 1.000   9,34   0,94%
  • LQ45 774   6,67   0,87%
  • ISSI 220   2,81   1,30%
  • IDX30 401   2,46   0,62%
  • IDXHIDIV20 475   1,62   0,34%
  • IDX80 113   1,02   0,91%
  • IDXV30 115   0,11   0,09%
  • IDXQ30 131   0,72   0,56%

Bank Sentral Malaysia Denda Empat Bank Karena Gangguan Layanan


Rabu, 14 Agustus 2024 / 17:15 WIB
Bank Sentral Malaysia Denda Empat Bank Karena Gangguan Layanan
ILUSTRASI. A customer counts her ringgit notes outside a money changer at the central business district in Singapore August 25, 2015. REUTERS/Edgar Su/File Photo


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Bank sentral Malaysia telah mengenakan denda kepada CIMB Bank Berhad, CIMB Islamic Bank Berhad, Malayan Banking Berhad dan Maybank Islamic Berhad atas gangguan berkepanjangan pada layanan perbankan mereka.

Bank Negara Malaysia (BNM) mengatakan mengenakan denda administratif sebesar 760.000 ringgit setara dengan US$ 172.000 pada CIMB Bank dan CIMB Islamic Bank karena gangguan layanan berkepanjangan yang memengaruhi saluran e-banking mereka pada tanggal 29 Juli.

Baca Juga: Mata Uang dan Saham Asia Melonjak Berkat Data AS yang Lemah, Rupiah Paling Perkasa

Denda sebesar 4,3 juta ringgit juga dikenakan pada Malayan Banking dan Maybank Islamic atas pelanggaran serupa pada tanggal 29 Juli, kata BNM dalam sebuah pernyataan.

"Hukuman tersebut implementasi dari Undang-Undang Layanan Keuangan 2013 dan Undang-Undang Layanan Keuangan Islam 2013," kata BNM.



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×