kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Banyak yang berminat, Rusia: Peralatan militer darat kami siap untuk perang modern


Senin, 24 Agustus 2020 / 17:32 WIB
Banyak yang berminat, Rusia: Peralatan militer darat kami siap untuk perang modern
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin mendengarkan Andrei Terlikov, kepala Biro Desain Bangunan Mesin Transportasi Ural, saat mereka memeriksa kendaraan tempur infanteri Rusia.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - KUBINKA. Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSVTS), lembaga Pemerintah Rusia, mengatakan, peralatan militer buatan negeri beruang merah untuk pasukan darat sangat diminati di pasar dunia.

"Saat ini, ada minat sangat besar dalam kendaraan lapis baja, kendaraan militer, dan peralatan rekayasa, serta berbagai sistem artileri," kata Kepala FSVTS Shugayev Dmitry Shugayev kepada kantor berita TASS, Senin 924/8).

Sejumlah peralatan tempur untuk Angkatan Darat telah menjalani pengujian dalam kondisi tempur. "Hasilnya mendapat respons yang sangat baik dari militer Rusia," ujarnya di sela-sela forum militer Army-2020 di Kubinka, Moskow.

"Produsen dan biro desain kami sudah memperbaiki kekurangan untuk membuat peralatan tempur jauh lebih siap untuk digunakan dalam kondisi perang modern. Ini menambah popularitasnya," ungkap Shugayev.

Baca Juga: Tampil perdana di Army-2020, begini kecanggihan jet tempur siluman Su-57E

Army-2020 berlangsung di Pusat Pameran dan Kongres Patriot Angkatan Bersenjata Rusia, pusat pelatihan Alabino, serta Pangkalan Udara Kubinka, Moskow, pada 23-29 Agustus.

Pengunjung Army-2020 bisa melihat penampilan perdana jet tempur siluman Sukhoi Su-57E generasi kelima versi ekspor buatan Rusia. "Juga akan dibawa terbang ke langit di bawah program penerbangan," kata Rostec seperti ikutip TASS.

Informasi saja, Rostec adalah BUMN kerdigantaraan dan persenjataan Rusia sekaligus produsen Su-57E. 

Selain itu, pengunjung Army 2020 bisa melihat penerbangan pesawat tempur multiperan ringan MiG-35, helikopter pengintai dan serang Ka-52, serta pesawat tempur berbasis dek Ka-27M yang telah di-upgrade

Tak ketinggalan, di Army-2020, ada pertunjukan tim aerobatic Berkuts (Golden Eagles) yang akan mendemonstrasikan kemampuan helikopter Mi-28N. Demo penerbangan ini baik secara solo maupun formasi terbang.

Baca Juga: AS kerahkan rudal di Asia Pasifik, China dan Rusia bakal ambil tindakan




TERBARU

[X]
×