kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Baut Kursi Longgar, Tesla Tarik 3.470 Mobil Listrik Model Y di AS


Senin, 06 Maret 2023 / 15:44 WIB
Baut Kursi Longgar, Tesla Tarik 3.470 Mobil Listrik Model Y di AS
ILUSTRASI. Produsen mobil listrik Tesla akan menarik kembali atau recall 3.470 unit kendaraan Model Y tahun pembuatan 2022-2023 di Amerika Serikat (AS) karena baut di rangka sandaran kursi belakang baris kedua tidak terpasang dengan benar.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Produsen mobil listrik Tesla akan menarik kembali atau recall 3.470 unit kendaraan Model Y tahun pembuatan 2022-2023 di Amerika Serikat (AS) karena baut di rangka sandaran kursi belakang baris kedua tidak terpasang dengan benar.

Jumlah tersebut mencakup 4% mobil listrik Tesla yang telah beredar di pasaran.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menyebut, baut rangka kursi yang longgar dapat mengurangi kinerja sistem sabuk pengaman dan meningkatkan risiko cedera dalam kecelakaan.

Baca Juga: Saham Tesla Melesat 60% di Awal 2023 Berkat Investor Ritel yang Semakin Optimistis

Tesla mengatakan kepada NHTSA, sejak Desember telah mengidentifikasi lima klaim garansi yang mungkin terkait dengan kondisi tersebut. Tesla mengaku tidak mengetahui adanya cedera yang mungkin terkait dengan masalah penarikan.

Selanjutnya, Tesla akan memeriksa baut yang menahan rangka kursi belakang sisi pengemudi dan sisi penumpang baris kedua ke rangka kursi bawah dan mengencangkannya sesuai spesifikasi jika diperlukan.

"Pemasok Tesla menerapkan kontrol proses yang ditingkatkan serta pelatihan dan pengawasan yang lebih baik untuk memastikan baut diputar sesuai spesifikasi," sebut Tesla.

Seorang pengemudi di Fremont, California menemukan baut sandaran kursi yang rusak pada Desember tahun lalu. Hal ini memicu penyelidikan Tesla dan penilaian risiko yang berakhir pada 17 Februari. Penentuan penarikan atau recall dilakukan pada hari yang sama.

Baca Juga: AI Telah Membuat Stres Elon Musk




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×